Seorang Anak yang Dibesarkan Oleh Single Parent Episode 25

Chapter 25 : Mbah Wafat

“mut, lagi kerja ga? mut mbah mut…”

sebuah pesan sms masuk ke hp gw..
dengan cara umpet-umpetan gw buka pesan tersebut, dan isinya bikin gw shock setengah mampus.

ibu : mut, lagi kerja ga mut? mut mbah mut meninggal..

gw: inalilahiwainalilahiroji’un, meninggal kapan bu?

ibu: tadi mut jam 11.. kamu lagi kerja ga mut? bisa pulang apa ga?

gw: ini lagi kerja bu, kayaknya ga bisa, besok belum jadwal off.. emang mau di makamin kapan bu mbah?

ibu: nanti sore mut, ya udah kamu jangan maksain buat pulang, doain aja mbah..

gw:  ya bu,

ibu: ya udah kamu hati-hati kerjanya ya mut, udah ga usah di bawa pikiran..

gw: ya bu, sampaikan kesemua keluarga muti ga bisa pulang..

ibu: ya nanti di sampein, ya udah ya mut..

sms terakhir ibu ga gw bales, gw sibuk dengan kerjaan gw..
ya Allah ga nyangka banget mbah udah di panggil Allah, padahal baru kemaren gw bincang-bincang dengan beliau..
tapi mau gimana juga udah takdirnya begitu..
mbah udah ga ngrasain sakit lagi, sakit yg selama ini menggrogoti tubuh gemuknya menjadi kurus, kanker p*y*d*r* stadium akhir..

tinggalkan cerita mellow di atas..

semenjak gw putus dengan hadi, komunikasi kita agak buruk, yaah kita jarang omong-omongan malah terkesan ga pernah ngobrol..
yah, gw sih biasa aja ya, tapi beda dengan hadi, ntahlah..
ntah hadi sakit hati karena gw putusin atau hal yg lainnya..

eh, tapi usut punya usut beredar kabar kalo hadi udah punya cewe lagi, tapi beda bagian…
njiirrr tu bocah bener-bener ya,
bener emang omongan orang, kalo hadi siapa saja di embat..
apalagi kalo ada anak baru, udah tuh mata jelalatan ga karuan..

setelah 8jam gw kerja waktunya balik, inilah yg gw tunggu-tunggu..(bosen ihh kerjanya begitu mulu)
rutinitas gw pulang kerja, naik bis jemputan, balik mess, beli makan, mandi trus cuuss chattingan/telfonan sama phiger sampai kuping panas, kalo ga sampai baterai habis baru deh kelar..
tapi disela perbincangan gw dengan phiger ada hal yg bikin gw terkaget-kaget..

phigeremoticon-phone: yank, gw mau ke tangerang besok hari minggu..

gw: hah? mau ngapain loh yank?

phiger: mau nyari kerja disana lah, kerja disini ga nyukup buat modal nikah…

gw: ahahahaha, emang mau nikah sama siapa sih yank?

phiger: ada deh mau tau aja lu yank…

gw: diiih, males ah ngomong sama lu ger… gw mati.in nih telfon..(pura-pura ngancem)

phiger:, takut kalo muti dah marah bakal kebelah dua ni bumi..

gw:  sialan lu ger, lu kira gw apa.an yg bisa belah bumi..

phiger: aahahaha, ya sayank gitu aja ngambek..

gw: ya udah deh bagus kalo mau ke tangerang mah, bisa lebih deket kita…

phiger: kita?? lu aja kali gw mah ga..

gw: arrgghhhh  males gw lama-lama sama lu ger lah….

phiger: hihihi, udah ah jangan ngambek, gitu…….

gw mati.in tuh telfon sepihak, abisnya gw kesel, ngomong bener-bener di jawab bercanda mulu..
gw jadi orang ada saatnya kita serius, serius banget..
ada saatnya juga lagi bercanda ya bercanda, paling ga suka lagi serius di ajak bercanda..

baru gw letakkan hp, eh udah bunyi lagi…

” ceileehhh bojoku kesuh, uwis-uwis ra sah kesuh-kesuh ah yank, gw ke tangerang demi kita ko, ya kita buat masa depan kita”

hahahah, gw senyam senyum tuh baca pesan dari phiger, udah jauh banget mikirnya, 20tahun aja belum genap umurnya udah mikir kesitu..

tapi itulah yg gw demen dengan phiger, ada pikiran yg jauh untuk hubungan ini, bukan kaya anak-anak ababil yg bentar-bentar putus nyambung atau tarik ulur hati kaya layangan..


cerbung.net

Seorang Anak yang Dibesarkan Oleh Single Parent

Score 0.0
Status: Completed Author: Dirilis: 2017 Native Language: Indonesia
Kenalin gw muthia, gw berasal dari kota yang berada di jawa tengah,kata orang-orang sih kota yang terkenal dengan penjara yang di pulau..gw lahir dan besar di kota itu, kota kecil yang sangat gw rindukan, bahagia,susah,sedih semua gw rasain di kota itu.. gw rasain gimana kerasnya kehidupan sudah dari kecil.. disaat keluarga kecil kami sedang bahagia-bahagianya, ternyata Allah berkata lain, saat itu juga kehidupan keluarga kecil kami berbanding terbalik dari sebelumnya.. berawal dari tahun 2002,tahun yang bener" ngebuat keluarga kecil kami berantakan..

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset