Seorang Anak yang Dibesarkan Oleh Single Parent Episode 6

Chapter 6 : Semua Bisa Teratasi

Tiba saatnya gw menjalani UN,
dimana ibu gw sangat kebingungan  untuk membayar biaya UN tersebut..

kesana-kesini nyari pinjaman uang ngga ada yang mau minjemin(mungkin khawatir takut tidak dibayar utangnya)sampai akhirnya ibu nyerah dan jalan satu-satunya cuma jualin barang-barang yang tersisa dirumah, yaitu cuma vcd gan,itupun masih kurang buat bayar UN, akhirnya ibu dateng kesekolahan ane ngomong kalo bayar UN.nya nyicil boleh apa ngga,pertama kepsek sekolah ngga ngebolehin gan, tapi untungnya ada guru gw yang ngga taunya itu adalah temen ibu gw:
guru itu.lah yang ngomong sama kepsek,dan akhirnya di bolehin..

kalau ngga salah begini percakapan antara ibu ane sama guru gw:

ibu: hey kas ,kamu ngajar disekolah ini..

buguru: hey ras,iya ini aku ngajar disekolah ini.. ini anakmu apa?

ibu: ya ini anak.q yang paling besar..

buguru: lah kelas berapa? lah ini kamu kesekolahan ada apa emangnya..?

ibu: di jelasinlah permasalahannya, blablabla….

buguru: oh, ya udah nanti aku bantu kamu ngomong ke kepsek..

ibu: iya makasih ya kas atas bantuannya..

buguru: ya sama-sama, ngga usah sungkan gitu sih.. aku turut prihatin ya ras..

fyi gan,ini temen lama ibu gw, katanya terakhir ketemu pada jaman ibu gw belum nikah, makanya dia ngga tau kalo bapak gw udah ngga ada..

ibu: ya kas  mungkin udah jalannya kaya gini.. ya udah ya kas,aku tak pamit dulu mau kerja lagi ini..

buguru: ya ras emoticon-shakehand, ati-ati ya… jangan sungkan-sungkan kalo kamu butuh bantuan..

ibu: 🙂

Alhamdulilah satu permasalahan terselesaikan, gapapa deh nyicil asal bisa ikut UN..

tiba saatnya UN hari pertama..
ibu gw ngomong kaya gini:

ibu: mut, ngerjain soal yang bener, ibu nyari uang susah payah cuma buat nyekolahin anaknya yang tinggi,jangan kaya ibu yang sd aja ngga lulus..

gw: sambil cium tangan ibu, ya bu di usahain ngerjain bener,makasih ya bu atas apa yang ibu berikan selama ini,

ibu: ikutan mewek , ya mut jangan lupa berdoa minta diberi kemudahan…

gw: yaudah bu,mut pamit dulu..

ya begitulah sepenggal perjuangan gw untuk bisa ikut UN..


cerbung.net

Seorang Anak yang Dibesarkan Oleh Single Parent

Score 0.0
Status: Completed Author: Dirilis: 2017 Native Language: Indonesia
Kenalin gw muthia, gw berasal dari kota yang berada di jawa tengah,kata orang-orang sih kota yang terkenal dengan penjara yang di pulau..gw lahir dan besar di kota itu, kota kecil yang sangat gw rindukan, bahagia,susah,sedih semua gw rasain di kota itu.. gw rasain gimana kerasnya kehidupan sudah dari kecil.. disaat keluarga kecil kami sedang bahagia-bahagianya, ternyata Allah berkata lain, saat itu juga kehidupan keluarga kecil kami berbanding terbalik dari sebelumnya.. berawal dari tahun 2002,tahun yang bener" ngebuat keluarga kecil kami berantakan..

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset