Seorang Anak yang Dibesarkan Oleh Single Parent Episode 7

Chapter 7 : Parjalanan Masih Panjang

Akhirnya selesai juga UN..
hari yang ditunggu-tunggu pun datang..
mungkin bagi sebagian anak-anak setelah selesai UN mereka bisa liburan kesana kemari, tapi tidak bagi gw, di saat liburan begini gw kerja, kerja bantu-bantu di kantin SMA, ya lumayan lah setidaknya 20ribu per hari, dan menurut gw kerjaannya gampang, cuma buat minuman yang di pesan anak-anak SMA,nganterin makanan yang di pesan, nyuci piring..kadang disaat gw sedang sibuk-sibuknya banyak kaka-kaka kece yang godain sambil nanya:kaka kece: dek, emang ngga sekolah ko bantuin disini..?

gw: baru selesai UN mas, tinggal nunggu pengumuman..

kaka kece: oh, baru UN toh.. emang smp mana dek..?

gw: smp xx mas yang mewah(mepet sawah) banget itu..

kaka kece: oh disana toh, jauh dong..

gw: ya begitulah mas..

kaka kece: dek besok kalo dah lulus masuk sini aja biar bisa ketemu lagi kita…

temen-temen kaka kece: wooooo,itu sih mau kamu aja…

kaka kece: 😀

gw: (*^_^*)

ya lumayan lah itu hiburan buat gw..
banyak sih dulu kaka kece  yang mintain no hp, tapi apa daya buat makan aja ngutang apalagi buat beli hp..

tiba saatnya pengumuman kelulusan, semua wali murid kelas 3 diharapkan dateng kesekolah..
saat itu ibu gw berangkat bareng gw, ngontel sepeda mini..
saat tiba di sekolah sudah ramai sekali itu orang-orang pada sibuk dengan pikirannya masing-masing, ada yang lagi mewek katanya ngga lulus…

tiba saatnya pembagian hasil kelulusan, bener-bener hati ini dag.. dig.. dug.. takut ngga lulus, malu-maluin banget nanti gw, apalagi kalo liat perjuangan ibu gw selama ini.. dan alhamdulilah ibu gw keluar ruangan sumringah yang berarti gw lulus, ya walaupun nem.nya ngga seberapa…

skip kependaftaran SMK, gw masuk SMK bukan SMA, mikirnya gw dulu setelah lulus SMK mau langsung kerja,biar bisa bantu ibu.. itu lanjut kejenjang berikutnya juga udah alhamdulilah banget dengan kondisi ekonomi yang ga karuan..

mulai lagi ibu gw pusing, biaya dari mana buat masukin gw ke SMK..
akhirnya gw putusin masuk ke SMK swasta aja yang murah biayanya,itu juga masih aja buat ibu gw pusing karena uang ibu gw belum cukup buat bayar uang gedung..

sampai-sampai gw ngomong..

gw: bu,udah lah dari pada bingung nyari uang buat bayar uang gedung,mending gw ngga usah lanjutin aja,sampai smp aja udah cukup ko..

ibu: huss ngawur, ngga nanti ibu usahain uangnya cepet ada biar bisa bayar uang gedung, yang penting kamu sekolah yang bener, ngga usah mikirin biayanya gimana..

gw: ya udah terserah ibu aja lah,

ibu: mut apa ini ngga jauh banget sekolahnya disini,nanti kamu sekolah naik sepeda loh..

gw: ngga papa lah bu, udah biasa juga naik sepeda..

ibu: ya tau, tapi ini lumayan loh 10km, dari rumah kesini..

gw: ya ngga papa bu, nanti gw berangkat lebih awal..

ibu: sendirian mut kamu dari rumah..?

gw: ya bu, nanti gampang lah muti nyari temen siapa tau ada barengan buat berangkat sekolah..

ibu: ya udah kamu hati-hati ya kalau udah mulai sekolah…

gw: ya bu, yang penting di kasih uang saku..emoticon-Ngakak (S)

ibu: wuuuu dasar…emoticon-Stick Out Tongue

mulai saat itu, gw bertekad mau sekolah yang bener biar bisa ngringanin beban hidup keluarga..


cerbung.net

Seorang Anak yang Dibesarkan Oleh Single Parent

Score 0.0
Status: Completed Author: Dirilis: 2017 Native Language: Indonesia
Kenalin gw muthia, gw berasal dari kota yang berada di jawa tengah,kata orang-orang sih kota yang terkenal dengan penjara yang di pulau..gw lahir dan besar di kota itu, kota kecil yang sangat gw rindukan, bahagia,susah,sedih semua gw rasain di kota itu.. gw rasain gimana kerasnya kehidupan sudah dari kecil.. disaat keluarga kecil kami sedang bahagia-bahagianya, ternyata Allah berkata lain, saat itu juga kehidupan keluarga kecil kami berbanding terbalik dari sebelumnya.. berawal dari tahun 2002,tahun yang bener" ngebuat keluarga kecil kami berantakan..

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset