Seorang Anak yang Dibesarkan Oleh Single Parent Episode 1

Chapter 1 : Awal Mula Bapak Sakit

sedikit gambaran tentang keluarga gw….

#bapak: orangnya tinggi gendut,perut aja gembul banget, ada tato gambar macan di lengan kiri,rambut kriting,kulit kuning langsat,tapi bapak ini orangnya penyayang banget..

#ibu: tinggi kurang lebih 150cm,kulit sawo matang, rambut lurus, badan kurus, paling ngga bisa marahin anaknya..

#ade gw: dia orangnya kecil, kira-kira tinggi 165cm, idung pesek, kulit agak hitam..(hobi banget sepak bola)

#gw: tinggi 169cm, kulit kuning langsat, rambut lurus, pake kacamata..

keluarga gw berasal dari keluarga yg sederhana, gw 2 bersaudara..
gw anak pertama, dan adik gw cowo..
bapak gw dulu hanya penjual sate keliling yang penghasilan tidak menentu, sedangkan ibu gw hanya seorang ibu rumah tangga yg mengurus suami dan anak”nya..

waktu itu bapak gw sedang membuat gerobak baru untuk menjual sate, dan di tengah” keasyikan bapak ane membuat gerobak tanpa di sengaja jempol tangan sebelah kiri kepukul palu,dan seketika itu langsung membiru..

jempol yg kena palu tuh sama bapak gw dibiarkan saja, tanpa diberi obat ato yg lainnya..
hingga pada akhirnya tuh jempol tangan bengkak besar,smpe mengeluarkan nanah dan semakin hari smakin menjadi itu jempol, sampai-sampai bapak gw panas dingin karena jempol yg infeksi itu..

sampai pada akhirnya didesaklah oleh ibu gw,bapak suruh berobat, tapi keukeuh bapak ga maw berobat,(bapak gw tu anti kalo suruh minumin obat)

skip..
beberapa bulan setelah kejadian jempol itu,kesehatan bapak gw mulai turun drastis, sampai” ga bisa untuk jualan..
dan yg membuat ibu ane bingung d.saat jempol itu infeksi bapak gw juga kencing” mulu, sehari bisa lebih dari 15x, d.tengah k.bigungan ibu gw, ibu menyuruh gw untuk ketempat mbah,fyi rumah mbah gw sama gw kurang lebih 1km..

d.saat mbah udah dateng ibu gw udah dalam keadaan panik, gimana ga panik coba bapak gw udah setengah sadar, ditambah ade gw yg masih kecil nangis mulu(umur ade wktu itu baru 2thun)..
akhirnya tanpa babibu dibawalah bapak kedokter..

sampai didokter ibu gw bagai disamber petir disiang bolong, dokter memvonis bapak gw terkena penyakit gula stadium akhir, sampai-sampai dokternya ngomong bgni: ibu yg sabar ya, klo dalam semalam kondisi suami ibu begini aja,ikhlasin ya bu..
soalnya maw dibawa kerumah sakit juga percuma, kemungkinan bertahan hanya 50%..

skip,
sampai rumah ibu gw hanya murung, sedangkan bapak ga taw klo dia terkena gula stadium akhir..
gw sebagai anak yg masih berusia 8tahun ga ngerti apa-apa..

tepat pukul 21.15wib bapak gw kejang-kejang ibu gw panik sedangkan d.rumah hnya ada gw,ibu,dan ade..
ibu gw berlari keluar teria-teriak minta tolong ketetangga, tetangga mulai berdatangan saat itu juga bapak d.bwa k.rs, dan agan taw sesampainya d.rs bapak gw udah ga ada  masuk icu denyut jatung udah ga ada, sampai-sampai dipancing sama alat yg kaya setrikaan itu(gataw namanya ) dan alhmdulilah denyutnya ada lagi..


cerbung.net

Seorang Anak yang Dibesarkan Oleh Single Parent

Score 0.0
Status: Completed Author: Dirilis: 2017 Native Language: Indonesia
Kenalin gw muthia, gw berasal dari kota yang berada di jawa tengah,kata orang-orang sih kota yang terkenal dengan penjara yang di pulau..gw lahir dan besar di kota itu, kota kecil yang sangat gw rindukan, bahagia,susah,sedih semua gw rasain di kota itu.. gw rasain gimana kerasnya kehidupan sudah dari kecil.. disaat keluarga kecil kami sedang bahagia-bahagianya, ternyata Allah berkata lain, saat itu juga kehidupan keluarga kecil kami berbanding terbalik dari sebelumnya.. berawal dari tahun 2002,tahun yang bener" ngebuat keluarga kecil kami berantakan..

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset