Si Amang episode 16

Kematian Korg

KsatriaNaga mengawasi Damar dengan seksama karena dia amat benci pada Damar si pincang, ternyata Ksatria Naga mengumpulkan naga-naga agar mencederai Wanara dan Damar si pincang. Bunyi beberapa naga mengundang keheranan Korg.

Korg        : “Ayah keluarlah ada tamu untukmu….?!” Ksatria Naga marah kepada Korg yang membuat hati Ksatria semakin panas dan tambah beringas dengan ekornya menyabet dinding-dinding batu di dalam goanya. Melihat sambutan yang tidak mengenakkan Si Amang memeluk ibunya beserta Wanara untuk melindungi dari lemparan batu-batu.

Korg marah kepada ayahnya dan membalas dengan mengeluarkan api dari hidungnya.Putri Elissa bersembunyi di kaki Si Amang dan membuatnya merasa tersanjung dengan pelukan di kakinya. SiAmangpun melindungi ketiganya dari amukan Ksatria Naga dan Korg. Dewi Rembulan dan Wanara terbang untuk melindungi Korg,atas kejadian ini Wanara meminta bantuan dewa agar menghentikan perkelahian antara bapak dan anak.Angipun bertiup kencang membuat seisi goa keluar yang ternyata berisi tiga ekor naga yaitu ksatria naga dan dua naga temannya yang membantu amukan ksatria naga. Asap mengepul tertiup angin , Korg keheranan ternyata ayahnya memiliki kawan yang belum pernah diperkenalkan pada dirinya .Ketiga mata naga tersebut menyala merah, sedangkan Korg tak menyalakan mata merah.

Korg dikeroyok kedua temen ksatria naga sedangkan ksatria naga sendiri ingin melindungi Korg dan berusaha menjelaskan keadaan dirinya tetapi sudah terlambat…Korg sudah mengeluarkan amarahnya.Putri Elissa dilindungi Si Amang berlari menjauh dan menyaksikan dari jauh karena banyak batu beterbangan.Dewi Rembulan dan Wanara melawan kedua naga temannya ksatria naga. Damar amat kesulitan hendak memanah naga-naga tersebut…dia hanya memperhatikan mata merah yang membara dan menyala padahal mata Korg tak menyala dan membara…. ini membuat kesalahan karena apapun kemauan Damar baik Dewi Rembulan dan Wanara tak mengerti…tapi dewa pasti akan menolong kesulitan ini.

Elissa berusaha membertahukan kalau mata Korg tak membara..jadi jangan di arahkan ke arah Korg.Naga-naga teman ksatria naga amat tangguh.Perkelahian yang berlangsung seru dan sangat lama sampai tiga hari.Gunung batu yang licin menjadi hitam dan porak poranda karena perkelahian tersebut.Elissa bingung sebenarnya tujuan Korg untuk menyambangi ayahnya tapi teman-temannya berusaha melawan Korg,kesalahan ksatria Naga karena ingin bersekutu dan menghabisi Wanara suami Dewi Rembulandan Damar si pincang . Keinginanyang tak bisa dibenarkan dewapun marah dan mengeluarkan badai serta hujan yang amat deras…air lautpun bergelombang dan menyerang gunung batu yang menjulang.

Gunung batu itupun pelan-pelan retak akibat gelombang air laut yang mengganas.Dewi Rembulan dan Wanara beristirahat memanggil Korg dan menghentikan perkelahiannya.Damar melesatkan panah saktinya yang menyebar keberbagai tempat,Korg yang mendengar pangilan Dewi Rembulan dan segera menuju ke arahnya tapi sayang…panah yang dilepaskan Damar telah mengenai matanya dan diapun meraung kesakitan…..Si Amang yang mendengar teriakan kakaknya Korg segera memburunya dan meletakkan putri Elissa di tempat yang aman.

Si Amang  :”Kakak….kakak….Korg…..kamu diamana….? ” Tubuh Korg terpelanting ke dalam lautan sambil meraung kesakitan dan menabrak gunung serta ekornya menghancurkan bebatuan. Tubuh Korg tertimpa gunung yang telah retak tadi. Si Amang menangisi kakaknya yang sudah tertelan lautan dan tertinmdih gunung. Ksatria Naga yang terkena panah Damar yang tak lain adalah jelmaan dewa sudah berubah bentuknya menjadi ksatria yang kekar dan tampan karena sudah membunuh empat naga yang memang sengaja di tiadakan pertumbuhannya oleh dewa dan menghilang dari peradapan alam dunia karena sangat dekat dengan kejahatan dan mudah terpengaruh syetan.

Dewi Rembulan menyaksikan bangkai ketiga naga yang tak lain adalah ksatria Naga dan kedua temannya sedangkan Korg tubuhnya terkubur dalam lautan.Dewi Rembulan dan Wanara masuk kedalam lautan mencari jasad Korg dan hanya melihat ekor Korg yang masih bergerak -gerak pelan..tapi sulit sekali mencari tubuh Korg yang sudah tertindih gunung batu. SiAmang menangisi kakaknya dan menungguinya di tepian pantai.Hujanpun mereda…..Dewi Rembulan dan Wanara keluar dari lautan yang sudah kembali tenang. Si Amang memburu bundanya dan menanyakan kakaknya Korg.

Dewi      :”Kakakmu tak bisa bunda keluarkan…..hanya dewalah yang bisa mengeluarkan ”

Si Amang : “Kakak…….kenapa engkau…..disitu…keluarlah….aku akan menunggumu sampai kau keluar….” Tangisan hati SiAmang dalam pelukan ibundanya Dewi Rembulan amat menyayat hati sampai dia tak mendengar bundanya pamit menuju khayangan.


Si Amang

Si Amang

Status: Ongoing Tipe: Author: Dirilis: 2023 Native Language: Indonesia
Si Amang adalah mahluk besar semacam gorila yang ditugaskan Dewi Rembulan untuk mencari seorang putri usia remaja yang akan dijadikan korban sebagai persembahan untuk kemakmuran Negeri Dewata. Putri Elissa dari kerajaan kecil melakukan pemberontakan karena tak rela dengan kebijakan Dewi rembulan yang mengorbankan rakyatsebagai persembahan yang akan diserahkan kepada Korg sang pemangsa yang berujud Seekor naga bermata tiga yang akan mengamuk memporak porandakan wilayah Dewi Rembulan. Si Amang sebenarnya berhati baik dan masih bersaudara dengan Korg tapi  karena ketamakan Korg Si Amang jadi pecundang .Putri Elissa yang melakukan pemberontakan dan penyerangan malah diculik oleh Si Amang dan malah hendak dijadikan persembahan , untung saja atas bantuan pertapa yang bernama Wanara putri Elissa bisa lepas dari tempat penyimpanan korban dan melarikan diri . Si Amang yang terlanjur sayang sama putri Elissa tak dapat mengejarnya dan justru malah Si Amang yang menjadi korban untuk Korg yang marah kepada Dewi Rembulan dan meluluh lantakkan wilayah Dewi Rembulan . Putri Elissa terselamatkan oleh seorang pemuda yang gagah berani dengan menggunakan panah tepat membidik di kedua mata Korg yang mati karena tertimpa gunung .

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset