Sletingnya Bapi, semuanya berawal dari Sleting episode 23

23 "Tembak Beh"

Akhirnya semua kembali seperti sebelumnya. Ya!, seperti saat gue bisa tertawa bersama Lili, dan membuat orang-orang di sekitar iri tentunya hehehe. Kamis sore ini gue pulang dengan hati yang berbunga-bunga seperti anak remaja yang baru jatuh cinta tentunya , mungkin bagi beberapa orang gue ini terlalu berlebihan, tapi bagi yang pernah merasakan jatuh cinta pasti mengerti deh saat-saat kayak gini.

Rasanya ada yang kurang kalo gue langsung pulang… Jadi sebelum pulang gue beli makanan dulu buat orang-orang yang sudah gue repotin, dan orang-orang yang sudah mendukung gue. Di pinggir jalan gue liat ada yang jualan singkong keju hhhmmm kayaknya nggak pas deh beli singkong untuk penjual singkong … Mendingan gue beli Martabak, lagian jarang-jarang orang rumah makan martabak.

Gue beli beberapa kotak martabak, dan duit untuk beli martabak itu gue dapat dari hasil nabung selama gue galau hehehe, tapi nggak masalah lah lagi-lagi terbukti kan “jika niat kita baik pasti nggak akan sia-sia walaupun sekecil batu kerikil”. Berangkat bawa Lili, dan pulang bawa martabak hehehe terdengar cukup adil walaupun agak sadis kalo Lili sampe tau misalnya dia gue sama-samain dengan martabak hehehe .

“Brooo Bapppiiiii!!!”

wiihhh baru juga sampe udah di sambut meriah sama DBT, gue udah kayak pemenang dari acara Be A Man!!! ~~lah?… Oke gue salah ketik -_- gue normal bung

“Assalamu’alaikum!!”

Yoi dari jauh gue mengucapkan salam sambil melambai-lambai dengan senyum tipis serta pipi yang merah merona ke arah kamera 

“Wa’alaikum Salam!!!”

“wihh Bawa apaan lu Pi? music box?”

“yaelah Fi ngapain juga gue bawa music box ke sini, noh di rumah gue udah ada tanjidor sampe palang pintu tinggal lu play aja di VLC ”

“lagian tumben amat lu bawa kotak mencurigakan, tadi si Iqbal kira itu bom buku”

“buset gue lagi jadi orang baik nih malah di kira bawa bom buku, Nih gue bawa martabak manis soalnya tadi udah di tambah senyum gue hahahah!”

“Yooooo ada martabak manis paling enak di makan kalo nggak gerimis, paling mantap di kasihnya gratiiisss!! Yooo huuu haah huuu haahh!!m ahuu ahuuu!!! bro bro yooo!”

“Bu-set!! ”

DBT bikin gue kaget! Tiba-tiba aja jadi kompak gitu

“sejak kapan lu pada bikin yel-yel kayak gini, udah kayak mau ikut lomba balap karung tingkat kelurahan aja”

“yoo bro Bapi broo ini ide dari bro Riki sama Bro Ijur yoo”

udah ketebak kan? Kalo ini yang ngomong si Iqbal?

“waduh-waduhh… Romannya pada resep bener nih, ade ape?”

Insting alami Bokap gue emang nggak bisa di remehin, di mana ada makanan enak di situ ada Bokap gue!

“Martabak gratiiisss!!”

DBT kompaknya kalo udah di kasih sajen doang -_-

“gue tinggal dulu yee mau mandi nih! Jangan pada ngikutin lu!”

salah satu kebiasaan buruk DBT ngikutin gue dari belakang kayak ninja, dan tiba-tiba udah ada di dalam kamar gue -_- pernah waktu itu gue mau masuk kamar ehh ternyata udah ada si Dika lagi asik tiduran di kasur istimewa gue sambil ngigo . Habis gue ngomong gitu langsung aja gue masuk ke rumah

“nyaakkk! Enyyaakkk! ohhh enyyakkkk!!!”

Baru masuk ruang tamu ternyata sepi padahal gue mau memberitahukan kabar gembira , tapi karena gue nggak kehilangan arah jadi gue teriak aja deh hehehe

“Brisik bener dah!!, ngapa lu manggil-manggil enyak udah kayak anak kecil takut sama ondel-ondel!”

“Bapi punya sesuatu nyak hehehe, noh di depan ada martabak ke sukaan Enyak!”

“mane?”

galaknya langsung ilang kalo ngomongin makanan -_- sama aja kayak si babeh

“itu tuh di depan sama Babeh, kalo enyak lama ntar abis sama Babeh dahhh”

“Abaanggg!!! Martabaknya sisain buat aye jangan di abisin bangg!!!”

nyahahaha Nyokap gue langsung ngacir ke luar

Bahagia banget gue hari ini, martabaknya gue tinggalin biarin deh nggak kebagian yang penting kisah asrama ~~ehh kisah asmara gue lebih manis dari pada martabak hehehe. Udah ketebakan kalo gue mau bilang “hari ini beda!” emang beda sih soalnya kan beberapa hari kemarin itu hitam putih , dan sekarang lebih dari 16 juta warna bung hehehe. Sore ini gue mandi sambil karaokean, dan gue sekarang tau rasanya keramas bahagia kayak di iklan shampo hehehe  .

Sore-sore gini suasananya enak banget buat tidur, tapi kalo gue tidur nggak kebagian martabak ini mah! Padahal gue juga pengen, ahh sok-sok bahagia sih gue “kisah asmara lebih manis dari pada martabak” tetap aja kisah asmara nggak bisa buat perut gue kenyang , kalo sampe nggak kebagian hilang sudah kebahagiaan gue, dan iklan shampo? Itu hanya mitos! M-I-T-O-S bung!. Selesai mandi gue langsung menuju tempat wisata selanjutnya yaitu bale depan rumah gue lah.

“Yooo Bro Bapi udah selesai karaokeannya broo?”

arrggg!!! nah benar kan yang gue bilang! Ada aja yang ngikutin gue, dia nggak ke kamar gue, tapi nguping di depan pintu kamar mandi!!!, dan itu si Dika!

“Kambing lu Dik!!”

“hahaha bro Bapi bro gimana keahlian ninja bro Dika broo”

Leader jahat!!!

“Bro Bapi broo ini martabaknya udah di sisain spesial yoo buat bro Bapi broo”

Leader baik!!!

“wiihh ada pisang goreng juga nih”

gue yakin nih Nyokap yang bikin

“kerjaannye Enyak elu nih! Kenape kaga sekalian roti buaya, kue cucur, rengginang, nasi kuning…”

“heeemmm!! jadi ceritanye Abang udah bosen ye sama pisang goreng aye… Bagus ye! Bagus!!”

“ehh… i-itu a-anu… Maksudnye roti buaye Haji Romli nyang bise ngegigit kalah sama pisang goreng elu”

pertengkaran kedua calon mempelai di mulai -_- yang penting mah nggak mempengaruhi kurs uang jajan gue hehehe

“tuh bro Bapi broo, Bapak sama anaknya sama aja yoo sama-sama romantis yoo”

“Ciieee… Tambah pisang goreng!!”

DBT kambing -_- kompak kalo ada maunya aja

“eeetttt!! brisik brisik bener!!! bentar lagi maghrib noh! Pade kesetanan kali ye malem jum’at gini”

Nyokap gue kesel bung hahaha, tapi pipinya jadi merah, dan langsung pergi gitu aja

“lah iye?… Babeh sampe kaga sadar ini mah, Bapi besok beli lagi martabaknya yee pake duit lu aje”

se-enaknya aja si Bokap -_- padahal anaknya baru aja miskin gara-gara beli martabak 

“tapi modalin dulu beh buat Bapi pacaran”

“nanti Babeh modalin kalo singkongnye udah go internasional hahaha”

“Setuju behh!!!”

DBT lagi -_-

“ahhh sudahlah, bentar lagi pan maghrib udeh pade bawa bajunye kan?”

“sudah beh!! sudah!!”

sejak kapan DBT jadi terlatih gini? -_-

Gue masih nggak ngerti apa yang di bilang Bokap sebelum masuk ke dalam rumah, sedangkan DBT ada di sebelah gue lagi pada beresin sisa-sisa makanan, nah! Nggak terasa udah Adzan Maghrib, dan DBT pada bawa baju koko sama sarung?. Hari ini malam jum’at itu artinya DBT mau ngaji bareng di rumah gue, namanya juga orang betawi coy! Agama tetap nomor satu

Hari yang luar biasa, hari ini gue nggak cuma bahagia karena masalah sama Lili sudah selesai, dan hari ini menjadi luar biasa karena rumah gue rame bukan cuma jadi tempat nongkrong DBT, tapi jadi rame karena banyak anak muda yang ngaji. Yeah!, ini baru namanya gaul bung!, tidak hanya banyak gaya bung!, tapi banyak ibadah, dan pahala juga bung!. Pengajian yang di pimpin sama Bokap gue berakhir sekitar jam 8:30, dan setelah itu kami bercanda-canda

“Bapi! tadi tumben bener beli martabak banyak banget Babeh aja sampe begah begini ini nih hahaha romannye lagi seneng bener ini mah”

“bro Bapi broo abis pacaran yoo di parkiran broo”

“kaga beh!”

Iqbal ngomongnya ringan banget udah kayak manusia tanpa dosa!!

“nyang bener! Wahh anak Babeh udah pinter ternyata, Babeh jadi ingat sama Enyak elu waktu mude dulu”

“wow! Ternyata, Babeh pernah muda!”

si kembar songong juga nih -_- kalo nggak pernah muda ya nggak ada gue lah 

“ceritain dong Beh!!”

“iya Beh ceritain”

ahhhh DBT mulai rusuh lagi -_- padahal tadi baru aja tobat

“nanti lu pada iri lagi ahh sama Babeh huahahaha”

“nggak yoo biar bisa niru Babeh broo”

“yaudeh-yaudeh tapi jangan pade gerawakan (berisik) yee”

“siap Beh!!!”

sudahlah -_- ini DBT kompak kayak sebelum-sebelumnya

“Jadi begini nih, dulu sebelum si Bapi lahir pas Babeh masih sekolah…”

Aye = Babeh

Kenalin nih! Aye Yusup Abdul Benyamin asli anak betawi! Yang kerjaannye ngaji ame belajar Pencak Silat!, biar pada paham Aye pake Bahasa Indonesia yang benar aja dah. Ini cerita waktu Aye masih muda, waktu aye masih jago ngomong pake bahasa belanda, dan waktu Aye berjuang mendapatkan Cinta menggunakan berbagai macam pelet, dan jurus-jurus sakti!

Setiap pulang sekolah Aye sering main Ondel-ondel, belajar beladiri asli Indonesia Pencak Silat!, dan yang paling penting Aye selalu ngaji. Pas di kampung ada ondel-ondel Aye paling suka, pokoknya kemanapun itu ondel-ondel pergi Aye ikutin bareng sama anak-anak yang lain, abis itu pergi ke rumah Bang Rojak belajar Pencak silat soalnya biar greget anak Betawi harus bisa melestarikan kebudayaan milik sendiri, harus bisa bela diri sendiri, dan harus bisa ngaji!

Dari kecil sampai mau lulus sekolah kegiatan Aye kaga ada yang berubah!, setiap hari pokoknya harus ngaji! Kalo kaga ngaji rasanya mulut asin dah huahahaha, tapi karena semakin lama Aye semakin ganteng kok mulai beda yee. Aye mulai bosen main sama anak laki-laki mulu, waktu itu Aye mau berangkat latihan Silat ada yang beda!, wiiihhhh pohon rambutan tiba-tiba tumbuh bunga!, gila bener ada perempuan cakepnya luar biasa .

“Buah Duren di belah pisau belati… hai neng Siti ”

Aye pantunin aja, pokokny Aye udah kayak Jawara dah

“ada ape?”

buset! Dari dulu juteknya kaga pernah berubah

“Neng Siti lagi ngapain, nyehehe”

Jiwa Jawara Aye ilang!! lah kenapa Aye malu begini?

“ett dah! Suuuuppppp!!!, liat napa nih lagi mao lewat!!”

perempuan betawi, ngomongnya cempreng aduh-aduh perempuan idaman Aye banget dah!

“ohh mao lewat ehehehe… Kirain tadi manggilin Aye neng, yaudah lewat aje”

“minggir!!! buset dah badan segede layar tancep eetttt!”

suaranya ngegampar hati banget dah

“ah neng Siti ngelawak aja nih ehehehe, kalo Aye minggir bisa nyebur ke sawah”

“nyebur gih sono!, minggir nape! Aye buru-buru!”

Beginilah kisah asrama Aye, setiap hari berjuang untuk mendapatkan cintanya Neng Siti. Neng Siti pokoknya perempuan yang serba paling dah, rambutnya paling keriting, mulutnya paling tajam (monyong dikit), dan paling-paling cuma ada di hati Aye hehehe. Aye udah di tolak sama Neng Siti lima kali!!!, tapi Aye kaga bakal menyerah!

Pertama:

“Neng Siti! Abang Yusup cinte ame elu!, Abang rela dah berantem sama ondel-ondel demi cinte kite”

tembakan pertama pasti Aye di terima nih!!

“Cinte apaan?? noh urus bebek dulu nyang bener”

“Ta-tapi Neng…”

“kaga ade tapi-tapian, Aye terime kalo udeh bikin ntu bebek naik haji!”

“bujug buneng!!”

Kedua:

“Neng!! kasih syarat yang laen napa! Aye aja belom naik haji, masa iye kalah sama bebek”

tembakan pertama biasalah gagal

“Nyerah sup! Ahhhh payah bener dah!!”

“Abang Yusup beneran cinte mati ame elu Siti!”

“yaudeh mati aje dulu! Kalo nanti Idup lagi baru Aye terime”

walau jahat Neng Siti tetap di hati 

“Neng Siti “

Ketiga:

“Apapun nyang terjadi Aye tetap cinte ame lu Siti!!”

tembakan kedua gagal maklum lah, Aye belum pemanasan

“yaudeh Aye terime nanti kalo Aye udeh jadi Jande (Janda)”

“cape deeee!”

“kalo cape ya kaga Aye terime”

“Aye kaga cape demi Neng Siti!”

Aye langsung semangat lagi

“Boodoooooo”

Ke-Empat:

“Neng Siti  Abang bawa duren nih, Terime Aye ya hehehe”

Seribu kalipun Aye kaga mundur!

“ebuset!! elu kire Aye apaan heehhh? Makan tuh duren ame kulit-kulitnye”

Ke-lima:

“Seribu bunga Aye petik demi Neng Siti!!! Bilang Iye napa Neng “

Terima Aye kek 

“Iye”

“appeeee? Neng Siti terima Aye?”

“Iye Aye tolak”

Enyyaaakkkkk

Ke-Enam:

“Walaupun Roti Buaya berubah jadi Roti Biawak, Matahari menyinari malam hari… Aye kaga akan berpindah hati!! Neng Siittiiiii!”

“apaan? Aye Romlah bukan Siti”

“Buset dah Aye salah orang, Ngape jadi elu yang di sini!”

“Mantap bro Babeh broo”

“etttt udah elu diem bae Dika!!”

Lagi asik-asik dengerin kisah sang Jawara yang sedang berjuang melawan ke”JOMBLO”annya, tapi malah di potong si Dika -_-

“Abaaanggggg!! udeh malem! Tiduuurrr!”

“wahhh permaisuri udeh manggil Babeh… Dulu Babeh berjuang dapetin cinte Enyak lu sampe di tolak 15 Kali, dan Babeh nembaknya di tempat yang sama! Di sawah nyang sekarang jadi tempat parkir depan noh!”

“Mantap Beh!!!”

DBT bersorak terharu!!!

Gue = Bapi

Gue nggak sangka perjuangan Bokap gue sampai sejauh itu, 15 kali di tolak?, di tempat yang sama?, dan tempatnya udah jadi tempat parkir? Buset dah! Tempat bersejarah sekarang udah jadi tempat parkir. Untung nasib gue nggak kayak Bokap, sekali tembak Lia ku dapat hehehe, dan setelah dengar cerita yang kepotong itu… Iqbal jadi orang yang paling terharuh hahahaha mukanya menyedihkan banget dah


cerbung.net

Sletingnya Bapi, semuanya berawal dari Sleting

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2015 Native Language: Indonesia
cerita tentang Sleting, Sletingnya si BapiGara-gara Sleting si Bapi punya sahabat!Gara-gara Sleting si Bapi jadi artis di kelas!Gara-gara Sleting si Bapi jadi ketua kelas! , dan Gara-gara Sleting si Bapi punya pacar yang ... gitu deh

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset