Villainess itu Hanyalah Sebuah Boneka episode 7

Chapter 7 : Pertemuan dengan Emperor

Mata Vera melebar karena terkejut dengan pernyataan Cayena.

Ini adalah pertama kalinya kalau Cayena memperlihatkan pendapatnya yang setengah hati tentang Raphael Kedrey.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa hubungan Emperor dengan Duke Kedrey tidaklah berjalan baik, dan tak seorangpun tahu alasan mengapa hubungan mereka buruk , Emperor sangat frustasi dengan Cayena yang tertarik dengan Raphael.

“Jika Lord Kedrey akan menjadi menantu dari seorang Emperor, pasti akan terjadi masalah dengan struktur kekuasaan di Kekaisaran.”

Itu adalah pernyataan yang cukup jelas, tapi itu adalah masalah yang sepertinya tidak pernah dipertimbangkan Cayena di kehidupan Cayena.

Vera diam-diam mengisi kembali teh dan melirik Cayena yang terlihat tenang.

Cayena menyembunyikan senyum tenang dibalik cangkir tehnya. Pernyataan Cayena tidak akan hanya sampai ke telinga Rezef, melainkan juga pada Emperor.

“Aku telah menjadi orang yang keras kepala dan tidak bermartabat selama ini, karena aku tidak mengerti dengan kehendak Emperor”

Keinginan Cayena untuk memiliki Raphael sebanding dengan penderitaan yang dia timbulkan di lingkungannya. Cayena pernah memaksa dirinya untuk masuk ke rumah Raphael dan memanggilnya ke istana. Yah, walaupun sebenarnya, Emperor sering memanggil Raphael ke istana setiap kali Cayena membuat permintaan.

Tentu saja, itu bukan untuk Cayena, melainkan untuk mempermalukan keluarga Kedrey dengan menghancurkan semangat pewaris berikutnya.

“Emperor pasti akan memenuhi permintaan anda karena tindakan anda cukup tepat baginya.”

Di dalam hati, Cayena setuju dengan perkataan Vera, tapi diluar, Cayena hanya melihatkan mengkerutkan keningnya.

“Sebagai seorang putri kekaisaran, bagaimana bisa aku tidak menyadari bahwa perilaku tidaklah pantas selama ini? Sekarang, setidaknya aku harus memperbaiki apa yang telah aku perbuat.”

“Apa yang akan anda lakukan?”

“Pertama-tama, aku harus mempersiapkan gaun untuk perayaan kedewasaanku.”

Vera memiringkan kepalanya setelah mendengar itu, karena sama sekali tidak berhubungan dengan apa yang mereka bicarakan.

“Buka ruang gantiku”

Sebentar lagi, akan ada sebuah pesta untuk merayakan pesta kedewasaannya. Gaun yang akan dia kenakan telah dipersiapkan sejak lama, tapi Cayena ingin merubah konsepnya untuk memanfaatkan insiden tersebut.

“Apa anda lebih suka dengan gaun khas dengan bagian belakang terjun untuk memperlihatkan bahu Anda?”

Tanya Vera.

Sambil melihat gaunnya, Cayena menggelengkan kepalanya.

“Tidak, itu terlalu mengekspos tubuhku.”

Cayena memiliki gambaran di isi kepalanya.

‘Sebuah boneka harus berpenampilan lebih seperti boneka’

Cayenga menginginkan sebuah gaun dengan motif renda yang mewah, jenis yang biasanya akan digunakan seseorang untuk meriasi bonekanya. Cayena perlu hadir di pesta itu dengan seolah-olah dia sangat memperdulikan dengan kecantikannya.

Cayena melihat bayangannya di depan cermin dan menganggukkan kepalanya.

“Seperti biasa, tidak akan ada yang lebih cantik dari Yang Mulia Kekaisaran di pesta nanti!”

Orang di sekitar Cayena sibuk terpesona oleh penampilannya. Tetapi Vera merasa curiga dalam hati ketika dia membantu Cayena mengganti bajunya. ‘Semua orang bersyukur bahwa Yang Mulia telah berperilaku baik, tapi, tidak pernah semudah ini.’

Aura dan potret Cayena benar-benar berubah. Akhir-akhir ini, Cayena bersikap sangat lembut, dan sekarang semua orang tetap ingin berada disisinya.

Ketenangan dan ketidakcekatannya terlihat seperti dia memberikan kesempatan pada lawannya. tapi lebih terlihat seperti seseorang yang memberikan seorang anak sebuah snack yang akan segera habis.[1]

‘Setelah dia keracunan, bahkan cara berbicaranya menjadi lebih halus’

Vera sendiri terlihat seperti hanya satu-satunya orang yang telah menyadari perubahannya. Dia memperhatikan Cayena diam-diam tanpa henti.

Cayena mencoba gaun terakhir. Itu adalah gaun yang telah Cayena persiapkan dengan sangat hati-hati untuk perayaan kedewasaannya.

Cayena sangat menyukai mawar, dan dia juga suka mengenakan gaun yang disulam dengan sebuah mawar. Hal yang sama juga berlaku dengan gaun ini.

cerbung.net

 

“Astaga, Yang Mulia!, anda cantik sekali!, anda terlihat seperti sebuah boneka!”

Para pelayannya sangat terpukau setelah melihat Cayena, seperti yang biasa mereka lakukan. Ini adalah jenis pujian yang Cayena dulu sangat sukai.

Yang mulia tidak lagi tidak senang dengan pujian yang seperti itu.

‘Dia benar-benar sudah berubah.’

Vera bertanya-bertanya apa arti perubahan ini. Dia penasaran dengan niat Cayena yang sebenarnya.

Bisakah Cayena menjadi majikan yang baik untuknya?

Cayena menyadari kalau Vera ber-indra tajam.

‘Vera adalah pelayan pribadi yang setia, tapi juga ambisius’

Tak seorangpun asisten di Istana selain Vera yang pantas untuk melayani Cayena. Cayena tahu, dan sengaja membiarkan Vera memperhatikannya sesuai keinginannya.

‘Mari kita lihat , apakah kita pasangan yang cocok Vera’

Ada banyak kasus dimana seluruh keluarga mati karena melayani orang yang salah di keluarga kekaisaran. Vera harus berhati-hati.

Vera tahu, terlepas dari kondisi yang masih memberatkan Rezef, Vera yakin bahwa Rezef akan menjadi seorang Emperor sewaktu hari nanti. Itu adalah penilaian yang pasti.

Dan sekarang, intuisi Vera dengan cepat mengevaluasi kembali Cayena.

“Sulaman mawarnya tidak berlebihan dan telah dipasang dengan baik.”

“Mari kita simpan yang satu ini”

“Saya akan mengirim sisanya kepada penjahit, Yang Mulia.”

Cayena mengangguk. Lalu, dia melihat ke sebuah cermin dan mengangkat tangannya. Seolah-seolah ada sebuah tali yang mengikat anggota tubuhnya, yang menggerakkannya.

Penampilan itu cocok untuknya.

‘Sepanjang hidupku, Aku selalu dikendalikan oleh seseorang.’

Cayena tidak menyadari bahwa dia adalah boneka seseorang, yang tergantung diantara boneka. Dia tidak tahu milik siapa kekuasaan yang dia genggam di tangannya ini.

‘Aku pernah berpikir kalau aku bergerak atas kemauanku sendiri.’

Tapi dia telah belajar banyak dari semua pengalaman itu. Cayena sama sekali tidak berencana untuk mengulangi kesalahan yang sama.

‘AKU AKAN HIDUP SEBAGAI DIRIKU.”

Dia menurunkan tangannya, seolah-olah tali yang mengikat tangannya telah terputus.

“Aku perlu mengganti pakaianku.”

Cayena melepaskan gaunnya dan menggantinya dengan pakaian sehari-harinya.

“Dimana Rezef?”

Tanya Cayena

“Dia masih keluar, Yang Mulia.”

Rezef cukup sibuk akhir-akhir ini karena dia berada di tengah-tengah perebutan kekuasaan dengan putra Archduke Heinrich untuk posisi putra mahkota.

‘Rezef, apa kau berpikir kalau meningkatkan nilai tambahku akan berkontribusi pada kekuatanmu sendiri?’

Meskipun Rezef akhirnya akan menjadi seorang tirani Emperor, dia masih berusia 18 tahun sekarang ini. Dia hanya seorang anak kecil.

Di sisi lain. Cayena hanya seseorang yang berkulit wanita muda, dia telah menjalani dua kehidupan. Cayena telah mengalami banyak pengalaman buruk sepanjang hidupnya, Rezef hanya seperti seorang anak kecil baginya.

‘Rezef mengaibaikan sebuah fakta bahwa ada orang lain yang dapat meminjamku kekuatan mereka pada saat ini. Sungguh bodoh.’

Cayena memanggil Vera.

“Aku harus menemui Emperor.”

Emperor dari Kekaisaran Eldaim, Esteban Hill, berbaring di tempat tidurnya setelah meminum obatnya. Lalu, dia melihat ke arah anaknya, Cayena, dengan mata yang kosong.

“Siapa pikir kalau kamu akan akan datang mencariku terlebih dulu seperti ini…Ini pasti sesuatu yang spesial.”

Mendengar sambutannya, Cayena meraih ujung gaunnya. Penuh dengan hormat, Cayena berkata

“Maafkan saya atas ketidaksopanan saya, Yang Mulia.”

“Cukup.”

Emperor Esteban adalah orang yang tidak akan tergerak dengan kata-kata seperti itu. Suaranya yang dingin, dia sadar kalau nadanya akan melukai harga diri Cayena.

Putrinya bodoh. Emperor sedang bergumam dan menunggu kapan Cayena akan sadar untuk segera berbicara lagi.

“Meskipun sudah larut malam, tolong hormati putri anda yang sekarang berusaha menjalankan tugasnya sebagai anak yang patuh k.”

Kata-katanya semanis madu. Itu bukanlah kata-kata yang biasanya akan Cayena ucapkan.

Emperor mengangkat alisnya karena heran. Cayena mendekat ke Emperor.

“Saya pasti telah membuat anda khawatir akhir-akhir ini.”

Kata Cayena.

Sebetulnya tidak masalah baik Emperor khawatir atau tidak. Yang terpenting adalah Cayena menunjukkan bahwa dia memikirkan dan memedulikan keadaannya.

“Saya datang untuk menyapa anda jadi anda tidak perlu khawatir. Saya sudah sepenuhnya pulih.”

Cayena mengambil nampan dengan teko dan cangkir yang dibawa oleh pelayan untuk Emperor. Cayena membantu Emperor meminum tehnya dengan sendok.

‘Apakah rumor itu benar?’

Emperor telah menerima laporan bahwa perilaku Cayena telah berubah tajam setelah insiden racun itu. Mereka juga mengatakan bahwa ada simpati dan kemurahan hati di setiap ucapan serta tindakannya sekarang.

Dia tidak dapat mengingat kapan putrinya pernah sebaik ini, kecuali saat dia masih sangat kecil.

Setelah Cayena beranjak dewasa, hubungan antara ayah dan putrinya telah tumbuh terpisah.

Tapi sekarang, Cayena sama sekali tidak terlihat terganggu ketika dia duduk disampingnya dan merawatnya.

“Rencana siapa ini?”

Sang Emperor telah menjalani hidupnya sebagai penguasa sepanjang hidupnya. Kejadian seperti ini tidak pernah terjadi dengan sendirinya.

Dia mulai bertanya-tanya apakah proses pencarian pelaku serta efek dan akibat dari insiden semuanya hanya dibuat-buat.


Translator note : [1] Itu hanyalah metafora, Vera tidak pernah berpikir kalau Cayena memiliki musuh saat ini di dalam cerita.


cerbung.net

Villainess itu Hanyalah Sebuah Boneka

Score 0.0
Status: Ongoing Tipe: Author: Dirilis: 2020 Native Language: Indonesia
Ceyena, seorang putri yang dikenal sebagai wanita tercantik di Kekasairannya , dia adalah seorang wanita arogan jahat yang hanya menginginkan kemewahan.Namun dia ditakdirkan untuk menjadi bidak kehancuran yang akan digunakan oleh adik laki-lakinya untuk mengamankan posisinya untuk menjadi seorang emperor dan lalu akhirnya dibunuh secara tragis oleh suaminya sendiri."Aku akan menjadikanmu seorang Emperor""....Kak , apa yang kau maksud itu aku ?""Sebagai gantinya, beri aku kebebasan untuk hidup"Dia harus merubah nasibnya sebelum dia berubah menjadi "Putri Ceyena itu" di masa depan.Judul Alternatif : The Villainess is a MarionetteDitranslate oleh : Nishikinrei @ Cerbung.net

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset