Voices Inside My Head episode 2

Chapter 2

setelah itu bisnis jalan setahun, gw pribadi akhirnya mutusin resign .. karena gw mikir disana bukan lagi tempat yang sehat buat gw untuk berkembang ..

energy gw banyak terkuras untuk urusan yang menurut gw kurang worth it, dan emang bener sih, dibisnis itu fondasi paling dasar nya adalah employee / karyawan.

Lebih spesifiknya lagi suasana di lingkungan kerjanya, interaksi antara satu manusia dengan manusia lainnya..kalau suasana kerja udah nyaman buat semua..nantinya operasional perusahaan, pemasaran dan juga ujung-ujungnya keungan bakal bedampak bagus… jadi apa yang dirangkum kaplan dalam balance score card itu emang udah bener adanya

dan akhirnya gw memutuskan resign dan cari kerjaan lagi ( ini kenapa jadi cerita tentang gw ya, bukannya tadi cerita tentang orang lain  )

ok kembali fokus ke cerita tentang saudara gw tersebut (tepatnya om gw)
akhirnya dia berlanjut kerja disitu sampai akhirnya nih perusahaan bubar jalan dan dijual ke orang lain, dan wajar aja gimana enggak jalan, hampir 5 tahun suasananya gak semakin membaik dan ujung-ujungnya keuangan/profitnya juga gak bagus .. ( bener kan kata gw dari awal ke semua nya, harusnya fokus dulu bikin suasana kerja enak, ntar bakal ngefek ke yang lain, dan selalu start small..jangan ke pedean langsung eksekusi ide besar kalau ground nya aja gak kuat) .. emang sih akhirnya nih perusahaan profit tapi dengan cara menjual lagi tuh usaha dengan nilai yang lebih besar

dan sebenarnya nilai emosional dan pikirannya lebih mahal, karena harga yang dibayar terlalu mahal untuk semua yang menjalaninya termasuk akhirnya ada satu yang harus berurusan dengan pihak kepolisian karena Drugs asli geblek banget dah ah ..

nah orang yang gw ceritakan ini akhirnya setelah dapet pesangon pensiun dari pembubaran perusahaan tadi, dan dia dapet cukup lumayan karena emang kerja dia bisa dibilang bagus dan layak lah makanya dapet pesangon yang bagus juga ( dan ada juga karyawan yang dapet pesangon kecil, lah wajar lah kerjanya gak karuan, banyak bacot, sering ngeluh, kerja banyak salah..masa minta pesangon gede, yang bener aja lah)

akhirnya nih orang setelah sekian bulan cari-cari kerja lagi, kemarin dia di berani usaha di bidang poles mobil , jangan mikir modalnya gede ya, cuman modal dibawah 1,5 juta ada kali, cuma beli alat dan perlengkapan lainnya yang bisa kebeli.

satu hal yang bikin gw salut juga, sebelum dia mutusin untuk ngejalanin nih bisnis dia cerita ke gw kalau ada temennya yang ngajakin dia untuk gabung sama grup rampok dia (ternyata bukan anak band aja yang bisa bikin grup, rampok juga gan ckckckck..), dan temennya bilang uang yang didapet per hari lumayan gede ..gilee bener dah ah  ..untungnya dia udah bisa mikir dan tau mana yang jadi prioritas dia akhirnya ajakan itu pun dia tolak.

dan untuk trial apa yang jadi keputusan dia yaitu bisnis dibidang poles memoles, plus gw juga kasih wejangan-wejangan gw yang konon katanya ampuh  padahal gak tau juga ya..

dia mulai ngerjain dulu satu mobil temennya dan beberapa kendaraan keluarga gw , disini gw tekanin..

“udah lu mulai dulu aja kagak usah kebanyakan mikir.. lu butuh duit juga kan, anak istri lu butuh makan, anak-anak lu butuh uang sekolah dan juga ada kebutuhan lainnya yang gak akan nunggu”

eh ternyata … hasil kerjaan nya, wuihh bagus gan, nih gw gak lebay ya.. karena temen gw juga bilang ..”mobil lu cilong amat tuh..siapa yang ngerjain” yah gw jujur lah ya cerita apa adanya ..

buat harga juga setelah diskusi bareng akhirnya diputusin, mulai dari angka 100 ribu permobil , dan dia harus survey dulu rata-rata poles begitu berapa dan ambil harga paling murah lah..kan baru mulai ini, realistis aja..banyakin dulu client nya nanti pelan-pelan baru dikembangin

okeh,..cerita bisnis nya sekian dulu ya, ntar jadi forum marketing atau fjb lagi

lesson learnnya sih gini yang gw tangkep dari kejadian simple ini ..

kadang sering banget nih gw atau kita juga mungkin ngeluh sama hidup kita yang gini-gini doang dan capek sendiri..

dan kadang kalau ngamatin orang lain yang hidupnya manis bener nih .. kadang terlintas pertanyaan semacam :
” ko bisa ya, hidupnya pada enak bener, duitnya ada terus, segala sesuatunya bisa kebeli, keluarga nya dipandang, pokoknya hidupnya enak bener, itu gimana bisa begitu ya? 


cerbung.net

Voices Inside My Head

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2013 Native Language: Indonesia
Sering muncul pikiran-pikiran yang kadang sangat bikin gelisah ,membebani dan menyesakkan bahkan sering kali bikin frustasi sendiri.. mungkin saja diluar sana ada yang bisa memahaminya ,kadang ironisnya apa yang terkadang menjadi kegelisahan, beban, dan frustasi membuat kita justru malahan sering kali menjadi anugrah buat yang lain dan membantu mereka dalam banyak cara mendapatkan banyak hal baikTrus siapakah gw, umur gw berapa dan apa aja latar belakang dan pengalaman-pengalam hidup gw.. perlahan dan pasti nanti kita akan berkenalan selama prosesnya

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset