Voices Inside My Head episode 5

Chapter 5 : Khayalan Tingkat Tinggi

Belum lama ini gw lagi sadar diri (akhirnya..) akan pentingnya hidup sehat dan juga pentingnya punya penampilan yang menarik.

Karena emang faktanya sebagian besar orang itu masih menilai segala sesuatu dari fisiknya. gw sejauh ini hidup di bumi kita ini sih udah ngebuktiin sendiri ya, ketika orang secara penampilan menarik atau secara visual bikin orang betah ngeliatinnya dan juga orang-orang yang secara finansial kuat, dimanapun mereka berada, mereka selalu mendapatkan perlakuan yang istimewa, yah manusia memang begitu dangkalnya termasuk gw juga mungkin dan faktanya didalam dunia nyata ini emang begitulah cara kerjanya sejauh ini.

masih gak percaya? buktiin sendiri ajalah, gimana orang-orang yang cantik/cakep berada disuatu tempat pasti langsung banyak yang ngelirik atau mencoba mencari perhatian dan memperlakukan mereka dengan isitimewa. Begitu juga dengan orang-orang yang secara finansial kuat, ketika mereka berada disuatu tempat, mesti banyak banget yang bisa dibilang langsung cari-cari muka, dan menurut gw manusiawi ko kaya begitu.

Karena dasar pemikiran itu juga dari pada gw bermuram durja mengutuk dunia, akhirnya gw ambil keputusan harus improve diri gw. Dan hasilnya berapa bulan ini gw aktif ngejalanin 6 pack programnya mike chang (gw beli dvd nya sama anak kaskus nih, asli dah murah bener kaskus, aslinya harganya sejuta-an dikaskus gw dapet cuman 50 ribu , mana yang jual anak kuliahan jurusan hukum lagi  )

nah belum lama ini gw gabunglah di gym yang paling murah (lagi kismin gw gan  ) deket rumah, disatu hari gw lagi main treadmil (bener gak tuh tulisannya) gw ngobrol tuh sama orang disebelah gw yang juga lagi bersama-sama berjuang menurunkan berat badan dan mencapai masa depan yang lebih mulia

obrolan mulai lah tuh ya ngalur ngidul, sampai akhirnya kita ngebahas tentang perekonomian indonesia dan juga harga minyak di indonesia (asli berat bener dah bahasannya) mulai deh tuh ternyata ada rumor kalau perusahaan minyak negara disalah satu acara tv nasional mengatakan, bahwa gak sampai lima tahun maka stock minyak kita akan habis, karena dari tahun 2007-an produksi minyak kita terus menurun. lalu mulailah tuh berbagai analisa kita luncurkan (yah berasa paling paham aja) mulai dari analisa supply-demand sampai konspirasi perusahaan otomotif multinasional untuk kasus ini.

analisa keledainya kurang lebih begini, oh iya kenapa gw bilang analisa keledai, karena menurut gw, kita ini sebenarnya sama-sama bodo dan berasa belagak pinter aja. jadi begini analisanya :

bahwasanya nantinya ketika persediaan habis maka yang akan diuntungkan adalah perusahaan minyak nasional itu sendiri, karena toh ketika supply langka dan demand tetap bahkan bertumbuh maka price (harga) akan meningkat, jadi produsen bisa lebih berkuasa.

lalu analisa lanjutannya : ini adalah konspirasi perusahaan otomotif multi nasional untuk nantinya ketika memang bahan bakar minyak habis maka mau tidak mau orang akan berpindah untuk menggunakan bahan bakar alternatif, dan akhirnya mesin kendaraan harus diganti deh, maka harga jual kendaraan bekas akan anjlok parah dan mau tidak mau orang akan berganti ke kendaraan bahan bakar alternatif dengan mesin yang berbeda, nah kalau sudah begitu kan yang diuntungkan produsen kendaraan karena orang mau tidak mau mengganti kendaraannya dengan kendaraan yang bisa mengkonsumsi bahan bakar alternatif.

Dan obrolan berlanjut sampai ada konspirasi orang-orang pemerintahan untuk ini.

buat gw itu sebenarnya setelah dipikir-pikir sangat absurd dan lebih banyak tololnya wakakakak…

tapi ketika itu diskusi berlangsung kita sama-sama berapi-api dan meyakini dengan penuh analisa dan sudut pandang kita. bener-bener keledai yang belagak pandai ini mah sebenarnya hahahaha

sebenarnya analisa-analisa keledai sejenis setelah gw perhatikan juga banyak beredar disekitaran gw, dan tema nya beragam ..salah satu yang paling populer adalah tentang iluminati dan konspirasi amerika.

beughhh kalau nyimak orang-orang yang ngebahas ini, sambil mereka saling menyajikan “fakta-fakta” yang dikumpulkan dengan segenap keteguhan hati. sumpah ya berasa pada paling paham bener deh soal beginian, dan tingkat delusi mereka luar biasa hebatnya, benar-bener memukau pokoknya.

dan kesamaannya nih dari orang-orang penggemar analisa-analisa keledai gini sebenarnya sama. hidup mereka kalau mereka mau jujur nih, sebenarnya juga gak keren-keren amat menurut gw, masalah-masalah nyata didepan mata mereka yang dihadepin juga aslinya banyak bener (mungkin karena itu juga kali, karena banyak waktu luang dan mau “lari” dari kenyataan hidup mulai deh tuh bermain-main dengan imajinasi dan jadi para pelaku analisa-analisa keledai tadi  )

kadang bahkan menurut gw begitu besarnya tingkat delusi yang ada bisa jadi kalau sampai level ekstrimnya mungkin sampai-sampai ada tukang gorengan lewat, merekapun langsung berdelusi kalau itu adalah bagian dari rencana illuminati untuk menguasai dunia, atau konspirasi C.I.A dan amerika untuk melakukan penajajahan ekonomi..hadeh-hadeh

padahal terkadang yah tukang gorengan itu yah tukang gorengan aja, kenapa segala sesuatunya harus diartiin macem-macem dan berlebihan gitu ya,pada kebanyakan mikir tanpa arah yang kurang berguna nih kayaknya.

padahal kalau mau emang lebih berguna, daripada pada punya khayalan tingkat tinggi gitu. kenapa tidak fokusnya diarahkan aja sih sama apa-apa yang lagi ada didepan mata kita,

bukannya masalah / tantangan hidup kita itu juga udah banyak bener yah, bayar tagihan, target-target yang harus dipenuhin, orang-orang yang harus dibahagiain, urusan keluarga dan juga masalah-masalah lainnya yang sebenarnya lebih prioritas.

daripada energy,waktu dan fokus nya dihabisin disana, kalau untuk waktu yang sama diarahkan untuk riset ataupun mendesain solusi-solusi nyata untuk apa yang ada didepan kita,

ambil tindakan-tindakan nyata untuk membangun diri kita, pelajari skill-skill yang relevan dan jelas berguna bagi kerjaan ataupun apa yang jadi cita-cita kita.

Dan bisa jadi hal tersebut malah memberikan keuntungan lebih banyak dan jelas nyata bagi hidup yang emang terus kita jalani.

lagian kan bukan kapasitasnya juga buat sebagian orang, kalau mereka mau jujur, untuk mikirin hal-hal sebesar itu, emangnya lu siape ??
merasa ada kepentingan buat ngurusin begituan  seakan-akan berbagai analisa keledai ataupun khayalan tingkat tingginya akan bisa berpengaruh, seakan itu bisa jadi solusi yang dibutuhkan dunia ataupun masyarakat indonesia. halahh..halahhh….


cerbung.net

Voices Inside My Head

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2013 Native Language: Indonesia
Sering muncul pikiran-pikiran yang kadang sangat bikin gelisah ,membebani dan menyesakkan bahkan sering kali bikin frustasi sendiri.. mungkin saja diluar sana ada yang bisa memahaminya ,kadang ironisnya apa yang terkadang menjadi kegelisahan, beban, dan frustasi membuat kita justru malahan sering kali menjadi anugrah buat yang lain dan membantu mereka dalam banyak cara mendapatkan banyak hal baikTrus siapakah gw, umur gw berapa dan apa aja latar belakang dan pengalaman-pengalam hidup gw.. perlahan dan pasti nanti kita akan berkenalan selama prosesnya

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset