Wanita Yang Aku Telantarkan episode 7

Chapter 7

Hubunganku dgn Erni Cuma bertahan sampai akhir semester 3, ternyata cintanya hanya sebatas tebelnya dompet. Setelah putus dengan Erni, aku jadi sering main ke tmpat2 kos anak2 dari kotaku untuk nambah temen, karena latar belakang SMP & SMA ku, aku memang gk punya bnyk temen dari kotaku sendiri . Sampai suatu malam, aku sedang di main di kontrakan temen di belakang pasar Dinoyo ( sekarang udh gk ada pasarnya). Lagi enak2 ngobrol, pacarnya datang dengan temennya, cakep banget, dengan rambut lurus sebahu, mirip Sandra Dewi waktu muda.wkwkwk

Kenalan, ngobrol ber 4 sekitar 1 jam-an, trus mereka brdua pamit. Si cakep tadi namanya Wulan, berasal dari kota yg sama denganku, kuliah di slh satu kampus terbesar yg terletak di sebelah barat Kota Malang. Dari mata turun ke hati, begitu kata pepatah, semangat utk mndaptkan Wulan langsung membara, apalagi Wulan dari kota yg sama denganku. Stlh PDKT selama hampir 2 minggu, kalo gk salah kita jadian prtengahan semester 4 . Selama pacaran dgn Wulan kita sering pulang bareng, dan tentu saja balik ke Malang jg bareng.

SKIP…

(Rumah Laras, Ayunda & Wulan terletak di 1 kecamatan, cm beda desa, sebut saja Kecamatan GG. Sedangkan aku beda kecamatan dgn mereka.). Waktu itu hari Sabtu sore, di tengah libur panjang semester 4, Aku & Wulan JJS di pertokoan yg ada di pusat kota kecamatan GG. Kecamatan GG ini merupakan kota terbesar kedua stlh kota kabupaten. Lg asik melihat2 baju, ada yg menepuk pundakku dari belakang, ternyata si Laras.

Laras : Mas
Aku : ( kaget, sambil menoleh ke belakang ) eh….Ras .
Wulan : Siapa ? ( nanya ke aku)
Aku : ehh…. kenalin, ini Laras, adek sepupuku ( aku bicara kpd Wulan, kemudian mereka kenalan)
Aku : (masih bicara kpd Wulan ) kamu liat2 dl aja yah, ada yg mau ku omongin sama Laras.
Wulan : ( berlalu tanpa bicara )
Laras : itu siapa ? ( dengan isyarat kepala menunjuk Wulan )
Aku : temen ( sambil coba tersenyum )
Laras : teman apanya?!, aku lihat mas gandengan tangan sm dia ( bicara dgn nada agak keras )
Laras : aku mau bicara, aku tunggu di rumah sekarang !!, kalo gk mau aku buat rame di sini !!( ngamuk )
Aku : ( waduhh mati aku ) ok, ok.

Laras langsung melangkah keluar, sedangkan aku merayu Wulan utk membatalkan malam mingguan dan mengantarnya pulang.

SKIP……..

Sampe rumah Laras , dia menyambutku dgn segala sumpah serapah ( untung waktu itu paklik sama bulik gk ada ), aku cuman diam, karena aku tau memang salah & tertangkap basah, krn itu prcuma jg membela diri, Laras memang berhak sangat marah, krn aku tlh menghianati sahabat karibnya yg mngkin jg sdh di anggap saudara krn Laras ini anak tunggal. Stlh Laras agak tenang aku cerita terus terang, mulai dr Erni sampai Wulan, termasuk perasaanku skrg terhadap Ayunda. Sambil menangis, Laras meminta kunci mobil dan keluar. Beberapa saat kemudian Laras kembali bersama Ayunda.

SKIP………….

Laras : Sekarang mas ngomong semuanya ke Ayunda, maunya mas apa ( sambil pergi menjauh, tp msh di rungan yg sama )
Ayunda : emang ada apa mas ? ( bingung )

Suasana hening sesa’at…

Aku : sebenarnya….bla…bla…bla… ( aku cerita terus terang knp aku jarang bls sms & tlp dia, jg cerita masalah Erni dan Wulan, jg bilang kl aku sdh gk punya rasa sama dia, persis sprti yg kuceritakan ke Laras )
Ayunda : oh….. ( sambil menunduk )
Aku : krn dlm hatiku sdh gk ada rasa sayang ke kamu, maka jln trbaik kita akhiri saja hubungan kita skrg (aku menambahkan)
(aku bnr2 sdh siap kalau dia marah besar, menangis atau menamparku sekalipun, krn aku cinta pertamanya, aku satu2nya lelaki yg prnah mencium bibirnya, dan aku juga yg menghancurkan hatinya)

Suasan hening lagi, entah berapa lama, namun bagiku terasa sgt lama….

Di luar dugaanku ……….

Ayunda : ( menghela nafas, mengangkat kepala , sambil tersenyum, aku tau senyumnya getir )… udahlah mas, kita tetep jalan aja, terserah mas mau ngapain, terserah mas aja, aku gk apa2

Laras berlari ke kamarnya sambil menangis melihat sikap Ayunda. Sdangkan aku hilang akal, aku hnya tertegun, aku bnr2 spechless dengan sikap Ayunda, aku bnr2 gk habis pikir, knp wanita polos & manja ini bisa setegar batu karang, apakah hatinya trbuat dr baja?

Ayunda : ( menghampiriku sambil menarik lenganku ) ayo mas, temenin cari makan, aku belum makan

Bagai kerbau di cocok hidungnya, aku menemani Ayunda cari makan, selama makan dia lebih byk trmenung, sampai kemudian aku antar pulang.


cerbung.net

Wanita Yang Aku Telantarkan

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2017 Native Language: Indonesia
Ini kisahku dengan seorang wanita, seorang wanita yang selama bertahun tahun aku sia2-kan, aku telantarkan, aku buang dan tidak aku anggap. Seorang wanita yang selalu mengulurkan tangannya ketika ku terjatuh, seorang wanita yang selalu memberikan bahunya untuk ku bersandar ketika ku lelah. Seorang wanita yang telah memberiku seorang Jagoan kecil berumur 5 th. Seorang wanita yg kini di dalam rahimnya mengandung benihku yang berumur 3 bulan. Seorang wanita yang ku pilih untuk menemaniku menjalani hitam putihnya dunia.Ayunda Pramudita ...............satu2-nya wanita yg bersemayam dlm jiwaku, satu2-nya wanita yg tercipta dari tulang rusuk-ku, satu2-nya wanita yang diciptakan hanya untuk-ku.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset