We Might Be Living Inside A Snow Globe episode 3

I Declare War

Dosen Killer memulai aksinya wooi saya yakin kalian ini belum ada yang belajar dirumah, mentang – mentang diberikan libur panjang, BENER KAN !! AYO NGAKU KALIAN !!! Bentak dosen ane bergaya Militer

Sekarang kalian siap – siap Bapak akan tanya kalian (wajahnya galak banget gan), nah gw duduk dibaris nomor dua dari depan, emang tempat nangkring favorit hehehe dan Rama kalo nggak salah ingat dia duduk tepat dibelakang gw……

Dosen : Kamu yang duduk dibelakang sana, coba jelaskan apa itu pengertian HUKUM ASURANSI !!! (Beliau menunjuk dengan geram)

Yang dibelakang : “………….. krik krik krik……. diam terpaku….. (semuanya ditunjuk bergilir tapi gak ada yang bisa jawab gan)

Dosen : “Wah wah wah, siapa namamu hah? Saya kasi tanda nama kamu yah, masa ngambil mata kuliah Hukum Asuransi ga tau pengertian Asuransi !! (Beliau menanyakan nama mereka satu – satu dan memberi tanda diabsensi).”

Dosen : “Lain kali jangan duduk dibelakang ya waktu mata kuliah saya, BAHAYA !! , yak giliran kamu yang duduk disamping kiri ayo jawab !!” (Penyiksaan berlanjut)

Yang disamping kiri : “Asuransi adalah jasa yang ganti gantiin kerugian gitu, macam pruden*al”

Dosen : “Haa, definisi darimana itu? Kamu dapat darimana itu dapat darimana hah? Ngawur ya kamu itu, jawab sembarangan, namamu siapa? saya catat ya !!
Dosen : “Lain kali jangan duduk dipinggir – pinggir ya BAHAYA !! , yak giliran yang didepan (Cuma 4 ekor yang duduk didepan wkwkw), JAWAB !!, eh apa itu kok buka buku, ngapain buka buku kamu, siapa yang suru?, saya catat juga ya kamu yaaaa, mau curang kamu? lain kali jangan duduk didepan juga ya saat mata kuliah saya, BAHAYA  !!”

Dosen : “Dalam mata kuliah saya, jangan duduk dikelas ini ya, BAHAYA !! bagi mereka yang belum belajar”.

Asyem semua dicatet, mungkin ni dosen lagi ada masalah dirumah sama bininya, zzzzzzzzzzzzz

Tok Tok Tok ………… Pintu kelas diketuk dengan nada halus, dalam hati gw “gile nekat amat udah 10 menit liwat telat masuk berani juga ngetok pintu, mampus tuh”.

Dosen : “Iya masuk kamu !!”

Kreeeeeeeeeeeek pintunya terbuka lembut

Pengetuk Misterius : “iya Pak, ini ruang B12 ya? Mata kuliah hukum asuransi?, maaf saya mahasiswi pindahan” katanya pelan, wajahnya manis kulitnya putih sepucat es membuat tatapan liar lelaki seisi kelas nanar dibuatnya.

Dosen : “Iya untuk mata kuliah ini hanya ada satu kelas, jadi ya ini saja kelasnya, berhubung kamu pindahan yang belum tau ruangan – ruangan kampus ini saya maklumi itu wajar, ayo duduk didepan saja ya”

Pengetuk Misterius : “trima kasih Pak”

Gw amati makhluk yang liwat didepan gw dan duduk didepan gw agak samping, tiba – tiba dunia gw serasa berhenti di kilometer 0, wanita dengan rambut panjang terurai ini nampak tak asing bagi gw, ASTAGA ternyata itu gadis pemanjat pagar !!, ASTAGA NAGA ternyata dia ngambil mata kuliah yang sama dengan gw !!, ASTAGA NAGA BONAR JADI DUA ternyata gw baru sadar selama ini gw ga tau namanya si doi !! gw bengong ternganga, kebetulan darimana ini? Bukan hanya Pasar Modal, dia juga mau menyaingi gw di Hukum Asuransi, ciiih (meski dari dulu Rama selalu berperan sebagai rival gw yang yaaah dibawah SNI wkwkw).

Dosen : “Siapa nama kamu? Pindahan darimana? Kenapa pindah? Ada masalah dikampus yang lama?” (buset nanyanya sekalian gitu, tapi nada beliau berubah jadi lembut)

Pengetuk Misterius : “Nama saya Vonny pak, pindahan dari Universitas xxxxxxxx, dulu ortu juga tinggal disana, tapi semuanya pindah ke sini, disana ga ada siapa siapa lagi, jadi saya tinggal sendiri ga ada yg jagain makanya disuru ikutan pindah” (kira kira gitulah alasannya, gw rada lupa sama yg doi bilang)

Satu Kelas : “Hai Vonny”

Dosen : “wah namanya bagus, ya coba kamu jelaskan apa itu Asuransi ya, seberapa yang kamu tau saja cukup”.

Vonny : “Asuransi menurut black’s Law Dictionary adalah sebuah perjanjian yang menjadi dasar bagi penanggung pada satu pihak yang berjanji akan melakukan sesuatu yang bernilai bagi tertanggung sebagai pihak yang atas terjadinya suatu kejadian yang telah ditentukan dalam perjanjian tersebut”

Dosen : “Very Good, kamu tampak sudah siap betul dan suka baca, berapa IPK kamu nak Vonny?”

Vonny : “IPK saya 3,75 pak” (IPK doi gw ingat betul gan)

Gw senyum – senyum ga sengaja seolah ada sesuatu yang menggelitik di dalam diri gw

Dosen : “Miki kamu kenapa senyum – senyum? Naksir ya? Eh seingat saya kamu sama Rama saya kasi A waktu semester kemarin, IPK kamu berapa sekarang?” (kebetulan dosen ini sering ngajar gw sama Rama dikelas hukum bisnis lainnya)

Gw : “Ga naksir pak, IPK saya 3,8 pak sekarang” jawab gw masih sambil senyam senyum, dan saat itu Vonny menoleh kebelakang memasang wajah sombong mencemooh gw.

Dosen : “Wah jadi itu alasan kamu senyum senyum, tapi hati – hati jangan arogan ada pesaing sekarang, coba jelaskan sejarah hukum asuransi ayo”

Gw : “Keberadaan hukum asuransi di Indonesia berakar dari Kodifikasi Hukum Perdata (Code Civil) dan Hukum Dagang (Code de Commerce) semasa pemerintahan kaisar Napoleon di Prancis, nah sedangkan Hukum Dagang Belanda (Wet Boek Van Koophandel) memuat asuransi laut, asuransi kebakaran, asuransi bumi, asuransi jiwa. Sistem inilah yang dianut oleh Hindia Belanda dahulu yang sampai saat ini masih berlaku di Indonesia”.

Dosen : “bagus sekali, tapi tidak selengkap Vonny,tadi, kamu tidak menyebutkan bagaimana sejarah asuransi pertama kali di Indonesia”

Gw : “Lah Pak, pertanyaan untuk Vonny itu kan gampang sedang saya lebih susah, saya rasa semua bisa menjawab apa pengertian Asuransi, itu kan hal umum !!, sedang apa kurangnya jawaban saya kira – kira” (gw jelas geram dan jengkel, itu jawaban udah lengkap banget).

Vonny : “Perusahaan Asuransi yang beroperasi paling pertama di Indonesia adalah Semarang Sea yang berdiri pada tahun 1816 dan Asuransi Jiwa Nasional pertama dan tertua di Indonesia itu adalah Bumiputera yang didirikan di Magelang pada tahun 1912” celetuknya dengan nada sombong.

Gw : “ga ada yang nanya kayak begitu ya, yang ditanya sejarah HUKUM ASURANSI bukan sejarah ASURANSI” kata gw gemas dan geram, seisi kelas terdiam dan dosen terlihat tersenyum menandakan kesenangannya akan pertempuran ini.

Vonny : “Kalo gitu seharusnya kamu beri penjelasan tentang UU No. 2 Tahun 1992 tentang Usaha Perasuransian, dan juga pengaturannya di KUHPerdata bukannya malah ngelantur ke Prancis, kita kan masih di Indonesia” masih nada arogan tanpa menoleh sedikitpun kearah gw, malah dia menjawab sambil melihat kakinya yang dimain – mainkan, menjengkelkan !!

Gw : “Lah yang ditanya itu kan sejarah hukumnya NONAAAA, ngapain bicarakan Undang – Undangnya sok tau ah”

Vonny : “lah menurut kamu UU itu merupakan bentuk hukum bukan?” sekarang malah dia mainin rambut sambil jawab, jengkelin banget.

Gw : “ya iyalah semua tau itu”

Vonny : “dan kita semua sepakat kalau masa yang lampau adalah sejarah, iya kan?”

Gw : “ya ya ya ya sepakat, langsung saja”

Vonny : “UU tentang Usaha Perasuransian itu merupakan bentuk hukum dan tadi kamu mengiyakan, dan UU Perasuransian itu berlaku pada Tahun 1992 yang artinya diberlakukan pada masa lampau, jadi bukankah kalau bicara sejarah harusnya juga sampai pada UU No. 2 Tahun 1992?”

Gw dengan emosi level Toronto : “Ga ada yang nanyain kamu ya” nada suara gw berubah jadi dingin dan ketus

Vonny : “ya jelas ga ada yang nanya, mereka terpesona pada penjelasan saya yang lengkap, berbanding terbalik dengan penjelasan amatir yang entah kemana” doi jawab dengan tenang diikuti sedikit senyum dan tawaan kecil, bener – bener nada ngeremehin gitu gan, perkataan ini melekat lama di pikiran gw…………

Satu kelas bertepuk tangan dan dosen pun ikut demikian, hanya Vonny dan Gw yang tidak bertepuk tangan, senyum kemenangan diperlihatkannya saat menoleh kearah gw yang sudah tak bisa berkata apa – apa.

Gw dengan nada geram : “Jangan Berisik”. Ucap gw ketus membungkam seisi kelas

cerbung.net

We Might Be Living Inside A Snow Globe

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2014 Native Language: Indonesia
Kenalin dulu nama gw Mr. Know It All, sebut saja Mr. Kia, eh biar lebih mudah panggil Miki aja, umur 20 tahun sejak ini kisah idup gw tuangkan dalam tulisan, gw sosok yang ganteng klimis imut unyu wkwkwk, sedikit narsis berpenampilan necis dengan bunga mawar selalu dibibir. (masalah wajah tergantung selera wkwkw tapi gw yakin setiap orang ganteng dan cantik) Nah gw kuliah di salah satu fakultas hukum ternama di Negeri ini, dan satu satunya universitas negeri yang ada di pulau ini. Tebak sendiri hayooo.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset