Sajadah Biruku episode 9

Chapter 9

Gue pun sama tika jalan , gue gas motor gue pelan , jujur aja pikiran gue gak enak , gue gak tau apa yang udah dibilang tika ke ica.. gue takutnya tika bilang yang bukan bukan ke ica .. tau sendiri tika orangnya gimana…

-Rumah temen lu dimana “tanya gue ke tika
-udah jalan aja terus , ntar kalau gue suruh belok , belok ya jangan terus “kata dia (nyandain gue)
-oke deh “kata gue

setelah 20 menitan…
akhirnya gue sama tika sampe juga dirumah temen nya …
rumah temennya tika rupanya gak jauh dari kost an ica , masih di kawasan S***** , pikiran gue langsung ke ica terus …

tika turun dari motor gue , sementara gue masih duduk di motor gue .. mood gue bener bener berubah …

-Asalammualaikum … risna… “panggil tika
-eh , udah sampe lu tik , masuk sini “kata temen tika
-sekalian ajak masuk cowo lu “tambah dia
-iya ris … “jawab tika
-wan ,ayok … (tika manggil gue)
-gue disini aja tik “jawab gue
-udah ayok!! (dia narik tangan gue -_-)

yauda gue turun dari motor dan masuk ke rumah temen nya tika …
gue perhatikan sekitar gue, sepi amat dalam hati gue… padahal kawasan ini lumayan rame …

didalem rumah itu ada 1 orang cowok , gue gak tau siapa …

-wan , kenalin ini risna temen gue …”kata tika
-wawan “kata gue (sambil jabat tangan risna)
-risna “jawab dia
-lu berdua mau minum apa? “tanya risna
-terserah lu aja “kata tika
-kalau lu wan , mo minum apa ?”tanya risna ke gue
-gue biasa minum tuak “jawab gue sekenanya( maklum aja gue lagi kesel sama tika )
-hahahaha disini gak ada tuak sayang .. bir bint**g lu mau ? “jawab tika
-yauda air putih aja “kata gue
-keren cowo lu tik hahahahaa”kata risna
-gak biasa aja “jawab gue
-yauda gue ambil dulu ya “kata risna (sambil pergi ke dapur)

selagi risna didapur …

-Lu kenapa wan “tanya tika ke gue
-gpp , siniin hp gue “pinta gue
-hp lu gue matiin , nih liat .. udah ah ! kan da gue bilang malem ini lu milik gue “jawab tika seenanknya
-bener bener kampret si tika (batin gue)

dari dapur gue denger cowok yang ada dirumah itu bilang ,” ris.. abang pergi dulu , ntar lu kalau pergi pintu jangan lupa lu kunci “

ohh rupanya itu abang dia “batin gue

-tik , gue pergi dulu ya … pulang jangan sampe pagi “kata cowo itu ke tika
-iya bang, mo ngapel ya hahahahaha”kata tika ke cowo itu
-cowo lu tik ? “tanya dia ke tika (sambil ngelirik gue)
-gak kita Cuma temen “jawab gue(kesel)
-iya bang cowo gue, keren kan “kata tika ke cowo itu
-yoi “kata dia
-bro gue duluan ya “kata tu cowo ke gue
-ok bang”jawab gue

abang risna pun pergi , ninggalin kita ber 3 dirumah itu …

gak lama risna dateng dari dapur .. sambil bawa minum , ama snack gitu…

-sorry ya , gue Cuma ada ini , makanan gue abis “ kata risna
-iya gpp , santai “kata tika

gue minum aer yang dibawa tanpa disuruh  (soalnya gue kesel banget ama tika)

-Dih , ni anak .. belum disuruh juga .. “kata tika (sambil mukul badan gue)
-bodo ah ! gue haus (gue masih kesel)
-udah tik gpp,,, lagian lu kayak di tempat siapa aja “kata risna

-Jadi kan kita ?? “tanya tika ke risna
-jadi dong , bentar cowo gue lagi dijalan “ jawab risna
-hah ?! kita ? cowo ? emang mau ngapai ?? “(gue potong perkacakapan mereka)
-ya mau jalan lah … “kata tika
-lha terus kenapa harus ada cowo nya risna? , bukannya lu mau jalannya sama gue?”tanya gue (penasaran)
-double date wan “kata risna
-ooo “jawab gue

padahal jujur aja, saat itu gue gak tau apa itu double date -_- tapi biar gak keliatan bodoh , gue o kan aja ..

-yauda bentar ya , gue mo mandi dulu “kata risna
-lha lu belum mandi ? “kata gue
-belum “jawab risna
-buset . belum mandi aja cantik , wangi pulak itu “kata gue ( sengaja biar buat si tika cemburu)
-apaan si lu wan !! kegatelan banget “kata tika (sambil nyubit gue, kuat banget)
-hahaha bisa aja lu wan “ kata risna

kayaknya omongan gue di anggap serius sama risna  padahal gue kan Cuma becanda…
kalau gue boleh jujur ni ya,, dari pandangan gue .. diantara semua cewek yang gue kenal saat itu (tika,novi,ica,nia,dan risna) yang paling cantik itu ica  padahal dulu ya , waktu sd si ica ini culun banget  mana ingusan lagi … dan waktu sd gue dan tmen sd gue , sering banget nge bully / ngejek ica..  tapi sekrang berubah,,, TIME IS CHANGE

-yauda bentar ya “(risna pergi mandi , ninggalin gue sama tika berdua)

keadaan sepi beberapa menit , kayaknya si tika cemburu beneran
akhirnya gue buka pembicaran …

-Gue beli rokok dulu tik “kata gue
-yauda sana ! gak usah balik lagi pun gpp !! “kata dia (marah)
-oh gitu … yauda siniin hp gue , gue mo balik sekalian aja “kata gue(ketus)
-JAHAT BANGET SI LU WAN !!! YAUDA NAH AMBIL ! “kata tika

Buset hp gue di banting ama dia -_- untung gpp … tika langsung ngerubah posisi duduk nya , dari duduk disamping gue dan ngehadap ke gue, jadi berpaling kekanan..
Yauda gue ambil hp gue (tapi belum sempet gue idupin , langsung gue kantongin aja) , terus gue keluar tanpa ngomong apa apa lagi ,, gue engkol motor gue ,, dan gue gas buat nyari kedai / warung / toko atau apapun itu didaerah kalian (pembaca) namanya…

akhirnya gue nemu kedai di dekat rumah risna, gue beli rokok sur*a sebungkus, abis tuh gue bakar sebatang …

Just info : mungkin beberapa dari pembaca agak heran kenapa rokok gue Sur*a , padahal itukan rokok om om  dan kenapa rokok gue bukan semp***a atau apalah rokok anak muda gitu … jawabannya simple , Cuma sur*a yang pas tarikannya di gue  rokok lain gak terasa ama gue.. malahan gue pernah nukar rokok gue ke merk lain , yang ada tengah malam gue batuk batuk  dan dari bungkusnya yang mainstream sampai sekarang anti mainstream (ada gambar paru paru , dan lain lain ) gue masih setia ama ni rokok

Ok lupain soal rokok gue , gak penting juga dibahas

Sejenak gue kepikiran sama tika , selama ini dia udah perhatian + orang yang paling ngerti gue , masa iya gue se tega itu sama dia…. Tapi gue masi jengkel sama dia… gimana dong ? hmmm..

akhirnya gue tepis dan gue lupain masalah gue jengkel ke dia, lagian gak lucu juga , orang yang selama ini paling perhatian dan peduli sama gue , harus jaga jarak sama gue , karna ke egoisan gue,.,
gue balik arah ke rumah risna lagi … gue liat keadaan masi sama .. tika masi duduk di posisi yang tadi …
gue parkir motor gue , gue samperin dia perlahan,, eh belum lagi gue duduk ..

-Ngapai lu balik “ kata dia (tanpa liat gue)

Gue coba sabar…. Gue rangkul dia dari belakang … awalnya dia tepis tangan gue.. tapi namanya juga cewek …

-gue peluk dia , gue senderkan kepala nya di dada gue…
-gue cium bagian atas kepalanya …. Gue bilang

-Maafin gue ya tik “ kata gue (pelan)

(tika nangis)

-lu jahat wan, tadi sebelum kesini cewe lu nelpon, pdahal lu blang kalau lu gk punya pacar.. ok disitu gue masih sabar, lagian siapa gue (dia nangis makin terisak) udah gitu lu muji muji si risna di depan mata gue , lu gak ngehargain gue banget wan , lu gak prnh anggap gue ada .. “kata tika (ngeluarin unek uneknya ke gue)

-dari awal gue bilang kalau gue suka sama lu , lu gak pernah respon gue wan ,,, lu selalu gantung perasaan gue … gue juga perempuan wan ,, hati gue lemah … dimana perasaan lu…?? “kata tika
Kurang apa gue sama lu wan ? kurang apa ! salah kalau gue sayang sama lu ? “tambah dia

-(gue gak tau harus ngomong apa , gue tau gue yang salah….)

tika masih terus nangis, gue coba tenangin dia… gue pegang pundak nya , gue tatap matanya … gue hapus air matanya…

-gue bener bener minta maaf tik… gue janji gak bakal begitu lagi … maafin gue ya “ kata gue
-Janji lu gak bakal gitu lagi ? “tanya tika dengan suara yang masih berat
-iya janji ….. “jawab gue
-percaya sama gue ya .. udah ah ,, jangan nangis lagi … nanti ilang cantiknya… “kata gue
-Tika diem ,, gue hapus air mata yang masih sisa di pipi dan matanya …

gak lama risna dateng ..

-Tika kenapa wan ? “kata dia
-gpp ris.. “jawab gue
-lu beneran gpp tik “tanya dia ke tika
-(tika Cuma ngangguk)
-mana cowo lu ris ? jadi gak “ tanya gue
-gk tau ni wan , katanya udah di jalan tpi kok gk sampe sampe “jawab dia
-emang dimana rumah cowo lu “tanya gue lagi
-Bi***i wan “jawab dia
-jauh bener Bi***I “jawab gue
-ya begitulah “kata dia

Dengan suara yang masih berat tika motong percakapan kita..

-Ris, kita cancel aja ya “kata tika ke risna
-lho kenapa tik ? “tanya dia
-gpp , gue tiba tiba gak enak badan aja “jawab tika
-yauda deh , tapi lu beneran gpp kan ? “tanya risna
-iya gue gpp “jawab tika

Gue saat itu bener bener gak enak sama mereka berdua , bener bener merasa terpojok gue …

-yauda yuk wan , kita balik “kata tika ke gue
-(gue anggukin aja)
-yauda kita balik dulu ya ris.. “kata gue
-ok , hati hati ya”jawab risna

Tanpa ada 1 kata pun yang keluar dari mulut tika , ntah itu pamit ke risna atau apapun , dia naik ke motor gue ..
kita pun balik…

keadaan di motor gue bener bener canggung , tika gak ada ngomong , gak ada meluk gue kayak biasa… bahkan jangan kan meluk .. pegangan aja enggak …

-Lu masih marah tik .. “ucap gue (ngebuka percakapan)
-gak kok wan” kata dia
-gue kan udah minta maaf tika… maafin gue lah.. “kata gue
-iya udah gue maafin loh.. “kata dia
-Terus kenapa lu kayak gini..? “ tanya gue
-mana tika yang gue kenal ?? “tambah gue
-gue coba sadar diri aja wan .. selama ini gue siapa nya lu wan .. “jawab dia
mungkin tika yang selama ini lu kenal udah berharap terlalu jauh “tambah dia

Gue bener bener merasa bersalah banget ngedenger jawaban dari tika ,,, penyesalan pun datang ke gue .. andai aja waktu bisa gue putar , pasti bakal gue ubah jalan cerita malam ini..
Tapi malam belum berakhir …

Gue puter balik motor gue …

-Eh wan ! kita mau kemana “tanya tika (kaget)
-udah diem lu ! “jawab gue
-kemana ! “dia bentak gue (kali pertama)
-udah lu pegangan aja , kalau lu jatuh gue gak tanggung jawab ! “kata gue

eh dia tetep gak mau pegangan… emang keras kepala ni cewek… gue berhenti di pinggir jalan , dengan kondisi motor masih idup…
gue geber geber motor gue sambil mainin kopling ( kayak start mau balap gitu) saat itu orang orang yang lewat pada merhatiin gue, tapi bodo amat.. kalau gak sor sama tindakan gue , ya gue ladenin. Pikir gue

-Lu mau tau sayang nya gue ke lu tika ? “tanya gue
-(dia diem)
-lu pegangan sekarang “kata gue (sambil terus nge geber motor gue)

Info : motor gue Ya**** Ve***R yang udah gue modif sedemikian rupa , dengan knalpot yang udah gue oplos  shock belakang gue , gue tinggiiin sementara yang depan gue turunin .. jadi kalau gue boncengan , yang belakang pasti nungging .. ahh susah di jelasi, yang jelas enak kalau buat bonceng cewek , soalnya pasti dadanya nempel di gue dan pasti bakal pegangan juga. Soalnya kalau gak nempel dadanya dan gak pegangan rada susah (kayak posisi tika malam itu) karna harus duduk tegak ..

Ni motor gue gan , sampe sekarang masih gue pake  belum ada duit dan niatan buat ganti

gak tau ntah udah berapa cewe yang udah di bawanya
Akhirnya tika megang gue dan nempel lagi di gue kayak biasa..

-lu liat ya tik .. andai kata kita jatuh atau nabrak terus mati,,, gue pengen bareng terus sama lu “ucap gue

Gue over gigi … gue geber lagi motor gue …. Gue lepas kopling , dan gue gas motor gue ….
gue gak peduli jalanan yang rame karna malam minggu .. beberapa kali gue dimaki orang dan juga hampir nabrak , tapi gue gak peduli … makin gue gas motor gue

pegangan tika di pinggang gue juga makin kenceng… sambil wajahnya di tempelin ke bagian belakang gue …

lagi ngebut ngebut nya dijalan … dari belakang gue denger suara motor lain , yang suara knalpotnya lebih gede dari motor gue ..

-Woi anj***! Berhenti lu “kata dia

-Bakalan rame ini “batin gue

Gue pinggirin motor gue , gue turun dari motor ..

-Lu tunggu dimotor aja tik.. “kata gue ke tika

Gue liat orang yang maki gue dan nyuruh minggir gue tadi juga turun dari motornya , dia sendirian..

-Tengik kali gaya kau bujang! Kau pikir ini jalan bapak kau ! “kata dia ke gue
-terus kau gak senang ! “kata gue

gue liat orang orang da pada liatin , gue liat tika juga da mulai panik…
orang yang maki gue ini badan nya lebih besar dari gue .. dengan muka ya , masi gantengan gue lah

-Anak mana kau bujang !! “kata dia
-(gue sebutin daerah gue tinggal)
-ohh pantes lah .. “kata dia

daerah tempat gue tinggal emang cukup terkenal kriminalnya gan :3 apalagi soal balap balap dijalan gini .

-Udah gitu aja ? kau nyuruh aku turun Cuma mau nanyak , anak mana aku “kata gue
-Jadi kau gak sor Bujang ! “kata dia
-Jaga mulutmu ! AKU NGOMONG BAIK BAIK “kata gue

Tanpa ngmong lagi , tangan dia mukul gue di bagian wajah dekat dengan dagu..
Gue pegang dagu gue , berdarah .. perih banget gak kebayang perihnya soalnya waktu mukul itu dia megang kunci motornya , jadi kuncinya itu nyucuk di samping bibir gue .. bahkan sampe sekarng bekas nya masih ada .

Gue gak terima , gue tunjang badannya , sampe dia tersungkur .. gue pukulin wajahnya ,,
tapi naas buat gue , karna perkelahian ini gak seimbang , keaadaan berbalik .. wajah gue terus di pukul sama dia.

untungnya orang orang pada misahin kita , kalau gak mungkin gue da mati gan

-Anak mana kau dek “ kata salah satu warga situ
-Anak T*****G wak “jawab gue
-gapapa kau kan “tanya nya lagi
-gpp wak , da biasa aku kek gini “jawab gue

-awas kau ya bodat , mentang mentang daerah kau ini ya , kapan kau gak jumpa aku lagi !! “tantang gue ke anak itu
-KO***L kau , sini kau bujang ! “kata dia
-Udah udah , pulang kau sana dek “ kata warga situ

Gue tandain muka tuh anak , kapan dia gak lewat ke daerah gue, “pikir gue

Dengan muka yang uda lebam dan bibir berdarah ,, gue samperin tika….

-“ Udah “ (Cuma ini yang keluar dari mulutnya)

gak gue jawab perkataannya .. gue langsung naik ke motor gue , dan balik kea rah pulang buat nganter tika..

Tika udah kayak biasa lagi .. malahan kali ini dia meluk gue kayak waktu gue nganter dia pulang ,, kenceng banget pelukannya di pinggang gue .. tapi pelukan itu da gak ada nikmat nya di gue , soalnya muka gue da lebam + perih banget -_- semua gara gara buat yakini tika , kalau gue beneran sayang dia -_-

Singkat cerita …

AKhirnya kita sampe di rumah tika … gue liat rumah tika kosong gak ada orang … mungkin orang tuanya malam mingguan juga

-mak ama bapak lu mana tik “tanya gue
-ke rumah nenek gue yang lagi sakit “jawab tika
-lha terus ini gimana ? pintu dikunci ? “tanya gue lagi
-tenang aja , adek gue ada kok di dalem “jawab dia
-yauda yuk mampir dulu , sekalian luka lu gue bersihin … “tambah dia
-gue gak mau ngerepotin “jawab gue
-udah ayukk ahh ! “kata tika (seperti biasa sambil narik tangan gue)

-dek … adek buka pintunya … “panggil tika (sambil ngetok pintu rumahnya)

Gak lama adek nya tika dateng nge buka pintu .. dia agak kaget ngeliat muka gue lebam gini

-duduk wan “kata tika
-rebahan boleh “tanya gue (soalnya pala gue pusing)
-silahkan “jawab tika

(gue rebahan di kursinya tika , mumpung gak ada ortu nya , jadi gue gak harus sopan sopan banget )

-bang wawan kenapa kak “tanya adeknya tika
-biasa … sok jagoan hahahahahahaha “kata tika
-ohhh hahahahaha “jawab dia
-sakit bang ? “tanya adek nya tika ke gue
-lebih sakit liat kakak lu ngetawain gue yang lagi kek gini “ jawab gue
-hahahahahahaahah “(dia ketawa)

saat itu jam udah nunjukin jam 9.30 malem …..

-yauda tidur lu sana … gue ama kakak lu mau pacaran , jangan di ganggu hahaha”kata gue ke adek tika
-siapa juga yang mau ganggu , aku juga ada cewek “kata dia (sambil nylonong pergi)

(Kampret emang ,, gak kakaknya gak adeknya , sama sama ngeselin )”batin gue

gak lama tika dateng bawa baskom berisi air anget sama handuk kecil , kapas , betad** dan juga handip**…

dia duduk sambil ngebasahin anduk tadi ke air anget…

-sini lu deketan “kata tika
-(gue nurut aja.. gue jadikan paha dia sebagai bantal  )

-makanya lu lain kali gak usah sok begitu .. liat kan akibatnya … “kata tika (sambil ngebersi’in luka gue)

-(Gue Cuma diem dan perhatikan wajahnya yang lagi bersihin luka gue .. walaupun gak secantik ica tapi dia bener bener peduli sama gue )

-Kalau udah begini kan gue juga yang repot “tambah dia
-ini kan karna lu juga .. coba aja lu gak ngambek kayak tadi “jawab gue
-yeeeeeee ! enak aja “kata dia
-aduh pelan kampret , sakit … “kata gue
-dasar manja “kata tika
-bodo ahh “jawab gue

tika terus bersihin luka gue , gue pejamkan mata gue ,menikmati detik demi detik pada saat itu .. ya walaupun malam ini gak seperti apa yang gue bayangkan ,,, setidaknya masih ada sisi romantis nya …

Selesai bersihin luka gue, tika beresin semuanya … gue duduk dan gak lama tika dateng lagi..

-lu mau langsung pulang wan “tanya tika
-iya tik .. mau langsung tidur gue ntar dirumah .. “kata gue
-yauda hati hati ya , pelan pelan aja lu .. “kata tika
-iya tik … “jawab gue

Ntah apa yang ada di otak gue saat itu ,, gue peluk tika ,,,, tika juga balas meluk gue .. gue cium bibir tika , dia juga gak marah .. gue gigit bibirnya persis dengan apa yang gue lakuin tadi siang sama ica …

-makasih ya tik… gue sayang sama lu . sekarang lu percaya kan “tanya gue
-iya wan gue percaya kalau lu sayang sama gue … makasih juga lu udah buktiin rasa sayang lu, ya walaupun dengan tindakan yang bodoh “jawab tika
(gue Cuma senyum)
-yauda gue balik dulu ya … “kata gue
-iya ,, hati hati ya .. ntar begitu sampe sms gue “ kata tika
-siap nyonya “jawab gue

akhirnya gue pun balik kerumah ,,, sampe rumah gue ditanyain, kenapa gue sampe begitu,,,? Gue jawab aja jatuh ..
sehabis itu tanpa gue sms tika dan tanpa liat hp , gue langsung tidur…..


cerbung.net

Sajadah Biruku

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2015 Native Language: Indonesia
Nama gue D*******A****A ..(Jelas Kan?) tapi lu semua bisa panggil gue wawan.. cerita ini merupakan pengalaman hidup gue dari sekolah sampai gue lulus ..gue punya 2 orang istimewa di hidup gue.....mereka adalah Tika dan Ica..Penasaran? Langsung baca aja kisahnya!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset